MARIA S.PD, WUJUDKAN GENERASI RELIGIUS DIMULAI DARI TINGKAT SEKOLAH DASAR

banner 468x60)

MasambaNwes. – Belakangan ini banyak pengamat pendidikan yang berharap,agar para generasi penerus bangsa, fokus memperdalam ilmunya dibidang Agama. Tentu saja tergantung keyakinannya masing-masing.

Harapan tersebut, dikemukakan Kepala Sekolah Dasar Negeri 210 Minna Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Maria Jama,S.Pd, saat bincang-bincang dengan media ini ,kemarin di kediamannya samping sekolah nya.

Katanya, pendidikan Religius harus didasari dengan tekad dan minat yang kuat dari para anak-anak mulai dari TK dan SD. Lantaran bekal tersebut yang bisa mengantar dirinya kepada keselamatan didunia dan diakhirat kelak. Hanya saja semua komponen, terutama disekolah ini yang mana guru-guru mengajar dan mendidik dengan jumlah guru PNS hanya 7 orang dibantu guru honorer berjumlah 8 orang dengan siswa 170 orang.

” Menurut ibu kepsek yang ramah dan disiplin ini, mengatakan, pendidikan religiusitas ini perlu sekali ditanamkan di Sekolah Dasar karena disiniilah penempahan iman anak-anak diasah dan di lingkungan keluarga juga. Sehingga kami dari kalangan pendidik, kita harus mampu mengarahkan sifat serta perilaku generasi ini. Hanya itu peran dan fungsi kita, dan setelah selesai belajar di sekolah,di rumah mereka orang tua juga membimning iman anak-anaknya,” pesan ibu Kepala Sekolah. (yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply