BUPATI LUWU UTARA LAUNCHING PENDISTRIBUSIAN 32.565 BENIH JAGUNG UNTUK 3 KECEMATAN

banner 468x60)

MasambaNwes. — 32.565 kg benih jagung telah didistribusikan di dua kecamatan, masing-masing Masamba dan Malangke. Sebelum didistribusikan, terlebih dahulu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, me-launching Pendistribusiannya pada Kamis (8/2), di depan Rumah Jabatan Bupati di Jalan Ahmad Yani Masamba.

32.565 benih jagung ini akan ditanam di lahan seluas 2.171 hektar, di mana ada 84 kelompok tani yang tersebar di tiga kecamatan, yaitu Masamba, Malangke Barat dan Malangke. Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Agussalim Lambong, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Armiady.

“Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan dan juga meningkatkan kesejahteraan petani, maka hari ini kita me-launching pendistribusian 32.565 kg benih jagung untuk dua kecamatan, masing-masing Masamba dan Malangke,” ujar Bupati Indah Putri Indriani. Satu kecamatan lainnya (Malbar) telah lebih dulu didistribusikan.

Indah Putri Indriani berharap, pendistribusian benih jagung ini mampu mendongkrak pendapatan para petani. “Semoga benih jagung yang kita serahkan hari ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Luwu Utara, khususnya para petani jagung, sehingga kesejahteraan mereka semakin meningkat,” harap Indah.

Terpisah, Kasi Produksi Tanaman Pangan, Sunanto, dalam keterangannya via ponsel menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama Kementerian Pertanian dengan Dinas TPHP dan Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Luwu Utara. “Ini hasil kerjasama Kementan, Dinas TPHP Provinsi dan Kabupaten serta Gempita. Gempita bersama PPL berperan dalam pengambilan CP/CL petani,” jelas Sunanto. (lh/yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply