KATAKAN MEN-COKLIT ITU GERAKAN MORALITAS PEMILIH LUWU UTARA

banner 468x60)

Masambanwes. — Warga Kabupaten Luwu Utara diminta untuk mempersiapkan e- KTP(elektronik KTP) atau Surat Keterangan( Suket), bagi yang sudah perekaman e- KTP dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil( Dukcapil) Kabupaten Luwu Utara(Lutra), supaya terdaftar sebagap pemilih pada Pilgub Sulawesi Selatan pada tanggal 27 Juni 2018.

Anggota Komisioner Diviso Y, Abdul Azis,SP mengatakan mencoklit adalah suayu gerakan moalitas u tuk memvasilidasi, mengakurasi data pemilih dan juga sebagai sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis keluarga dan pemilih pemula. Dan akan dimulai serentak se- Indonesia pada Sabtu 20/01/2018

Diawali dengan Apel Siaga KPU dan Pemda Luwu Utara bersama Petugas Pemuhtahiran Data Pemilih(PPDP), sebagai tanda diokan dan penelitian daftar pemilih untuk Pilgub Sulsel, bertempat di Rujab Bupati Luwu Utara. Dan akan berakhir waktu Coklit tanggal 18 Februari 2018. Hasil Coklit ini, nantinya berupa Daftar Pemilih Sementara(DPS), yang akan disandingkan dengan Daftat Pemilih Tetap(DPT) Pilkada tahun 2015, untuk menghasilkan DPT yang akan dipakai pada Pilgub 2018.

Divisi Hukum KPU Luwu Utara, berharap supaya warga Lutra menyiapkan e- KTP atau Suket dari Dinas Dukcapil, agar terdaftar sebagai pemilih pada Pilgub Sulsel mendatang. ( jus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply