KALAU MAU SUKSES JALIN KERJA SAMA DENGAN PERS.

banner 468x60)

MASAMBANWES – Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan(JPKP) Luwu Utara, Darwis NS, sebagai tugas profesi Pers ibarat mata dan jendela rakyat, meskipun sesungguhnya rakyat punya wakil di Legislatif yang bertugas menyalurkan aspirasi mereka.

Melalui komitmen dengan Pers di daerah dalam berbagai bidang, maka tugas mulia bagi pemerintah supaya mata dan jendela tersebut terus terkuak, terbuka agar angin interaksi dalam hubungan partnership, termasuk kemajuan pembangunan dapat disaksikan dan dirasakan oleh warga.

Pernyataan itu dikemukakan Ketua JPKP yang juga wartawan Batara Pos,di kediamannya (1/11). Menurutnya, peranan Pers demikian penting, baik sebagai komunikator dan sekaligus mitivator pembangunan,” tandas Darwis NS.

Dia selalu berpesan kepada para pejabat sampai Kelurahan, Desa, bahkan Kepsek di daerah ini agar menjaga kemitraan dengan Pers, kalau anda mau sukses, jalin kerjasana baik dengan teman- teman Pers. ” Dikatakan Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan(JPKP),” Pers adalah lubuk hati nurani rakyat, sehingga merupakan teman seiring, senasib, sepenanggungan, saling membantu, mendukung dan mengingatkan.

” Darwis NS yang juga pendiri Persatuan Jurnalis Luwu Utara, mengharapkan peningkatan peranan Pers sebagai kekuatan yang mampu melakukan kontrol social konstruktif. Dan mengingatkan kepada Pers terkhusus yang bertugas di Lutra kritis, kritik membangun disertai solusi pemecahan untuk mendorong kemampuan dan kreativitas pemerintah daerah mencapai hasil maksimal,” tandas Darwis NS. ( yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply