RONGKONG KEMBANGKAN BUDIDAYA SAYURAN

banner 468x60)

MASAMBANWES – Balai Penyuluh Pertanian(BPP) Kecamatan Rongkong berada di Desa Rinding Allo, dan pernah dijadijan lokasi uji budidaya tanaman hortikultura. , khususnya sayur- sayuran.

Kini di Desa Marampa dikembangkan tanaman sayur- sayuran binaan dari Dinas Horticultura dan tanaman pangan. Informasi ini disampaikan ppk dari Dinas, Johan Tato Tandung, bahwa Kepala BPP Rongkong Armijaya, kepada media ini. ”

Sebagai informasi bahwa di Desa Marampa Kecamatan Rongkong,dijadikan penanaman sayuran bantuan TA 2017 dan melibatkan warga yang tergabung dalam kelompok tani dan melibatkan para PPL kami dilapangan,” ungkap Johan saat monitoring penanaman sayur.

Menurutnya, bantuan Tahun Anggaran 2017 ini, juga masih merupakan penelitian budidaya tanaman horticultura ini dilakukan dalam rangka menjadikan Kecamatan Rongkong sebagai salah satu daerah pengembangan tanaman hirticultura di Sulsek, khususnya di Luwu Utara.

Prospek kearah itu me Johan panggilan akrabnya besar dan memabg sangat potensial. Mengingat Kecamatan Rongkong adalah daerah yang terletak di ketinggian 1700 – 1800 diatas permukaan laut( dpl). Dimana lahan diatas ketinggian seperti itu sangat cocok dengan tanaman sayur- sayuran.

” Cuma sekarang yang perlu kami lakukan adalah tinggal bagaimana PPL memberikan penyuluhan keoada nasyarakat di semua Desa di Kecamatan Rongkong, tentang budidaya tananan horti secaea baik dan benar.

Kemudian memberijan informasi- infornasi tehknologi tepat guna yang bisa dijadikan penunjang dalam melakukan kegiatan budidaya ,dan sebenarnya kita tidak kalah denfan Kabuoaten Enrekang, bahkan peluang kita sangat bagus dan prospek kita lebih cerah dibanding Enrekang,” terang putra Toraja ini, Johan Tato.( yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply