RESKRIM POLRES LUWU UTARA MENANGKAP PELAKU PENIPUAN DAN PENGGELAPAN DI KAB. TAKALAR

banner 468x60)

MASAMBANWES — Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Luwu Utara, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan dan penggelapan di kabupaten takalar. Rabu (25/10/2017).

Penipuan dan Penggelapan tersebut terjadi pada bulan Februari 2017, di Desa salulemo kecamatan baebunta kabupaten Luwu. Dimana pelaku Hj. Ayu Widiastuti alias daeng Tulung (47) warga kelurahan kalla birang kecamatan pattalasang kabupaten Takalar Sulsel.

Korban penipuan Ashari (26) alamat masamba, mengakui tidak ada hubungan keluarga dengan tersangka, namun tersangka dan korban saling mengenal, saat mengetahui korban telah memiliki uang hasil penjualan tanah, pelaku Hj. Ayu meminjam uang korban sebanyak Rp : 49.500.000, untuk modal dagang dan berjanji akan mengembalikan uang Ashari jauh lebih banyak dari hasil pinjamannya.

Saat tersangka (Hj. Ayu), menerima uang dari korban (Ashari) sebanyak yang ia pinjam, tersangka langsung meninggalkan rumah kostnya didesa salulemo dan berangkat ke Ambon, tampa di ketahui korban, “Kata kanit tipiter, Aipda Agus Salim.

Unit reskrim polres Luwu Utara melakukan pengejaran dengan tujuan untuk menangkap pelaku dan menuntaskan kasus tersebut. Tersangka ditangkap di kampung halamnya kabupaten takalar, Dengan laporan polisi LPB/204/X/2017/SPKT Polres Luwu Utara pada tanggal 11 Oktober 2017.

Kapolres Luwu Utara AKBP Dhafi melalui kasat reskrim AKP M. Tanding mengatakan dengan diamankannya pelaku diharapkan kasus penipuan dan penggelapan tersebut bisa cepat untuk dilimpahkan, dan untuk masyarakat tetap berhati-hati serta waspada dengan segala bentuk modus tindak pidana penipuan dan penggelapan. “Kata Kasat Reskrim polres Luwu Utara. (Awhy).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply