MITRA SAMSIR, PEMERINTAH BERSINERGI DENGAN MASYARAKAT

banner 468x60)

MASAMBANWES – Tugas Kepala Kelurahan( Lurah) sebagai pengendali wilayah kelurahan tidaklah gampang. Sebagai pelayan warga tentu lebih sulit, apalagi banyak urusan pemerintah kabupaten yang kini juga dilimpahkan ke kecamatan serta kelurahan.” Belum lagi warga di kelurahan Bone Tua, rata- rata SDM diatas rata,- rata dan kebanyakan pegawai. ” Tugas pokok dan fungsi Lurah tidaklah mudah diterapkan,” ujar Lurah Bone Tua, Mitra Samsir, di teras kantor Kelurahan saat- saat bincang- bincang dengan media ini 25/10.

Meski demikian, pihaknya terus berupaya maksimal untuk mewujudkan nya. Salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada kesuksesan seorang Lurah, katanya adalah dukungan warga. Tanpa dukungan masyarakat, diakuinya sangat sulit. Kesuksesan Lurah itu bergantung pada kemampuannya mendekati masyarakat agar siap bersinergi dan berpartisipasi dalam setiap program yang dijalankan penerintah. ” Tanpa itu, rasanya mustahil,” katanya.

Masukan dan kritikan yang membangun dari beberapa pihak sangat dibutuhkan, agar setiap program pemerintah tepat sasaran,” imbuhnya. Dia mengaku sangat terbuka untuk dikritik sekaligus pemohon maaf kepada warga, ketika ada pelayanan yang belum memuaskan, saran dan kritikan yang membangun juga senantiasa kami harapkan,” tutur Mitra Samsir. ( yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply