KAPOLSEK SABBANG DAN BHABINKANTIBMAS SIAP AWASI PENGUNNAAN DANA DESA DI WILAYAH KERJANYA

banner 468x60)

 

MASAMBANWES —Kapolsek Sabbang, Kasta mengapresiasi Kapolri, Mendagri dan Kemendes PDTT atas nota kesepahaman(MoU) tentang tanggungjawab Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk mengawasi penggunaan dana desa diwilayah kerjanya.Jika ada penyalahagunaan dana desa cepat laporkan ke kami. kata Kapolsek Sabbang.

Dalam upaya pengawasan Kapolsek tidak boleh intervensi pesan Kapolsek dan Kapolres dalam hal pengawasan dana desa,’ tegas Kapolsek Sabbang Kasta.

Nota kesepahaman( MoU) ini tentang pencegahan, pengawasan, penanganan permasalahan dana desa. Tujuan Kapolri, Mendagri, Kemendes PDTT yang sudah ditandatangani (20/10/2017), yakni untuk terwujudnya pengelolahan dana desa yang efektif, efisien dan akuntabel melalui kerjasama antar ketiga pihak.

Kasta mengutip nota kesepahaman, MoU ini berlaku selama dua tahun kedepan. Dan jika masa berlaku MoU habis, maka dapat diperpanjang dengan catatan koordinasi antar pihak yang terkait paling lambat tiga bulan sebelumnya. Kepala Desa di Kecamatan Sabbang supaya berhati – hati mempergunakan dana desa itu, dan selektif dalam pelaporannya,” pesan Kapolsek Sabbang yang baru serah terima jabatan di Mapolres Lutra.( yustus)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply