UTAMAKAN KUALITAS PENDIDIKAN BAGI MURID

banner 468x60)

MASAMBANWES. —- Meski dimensinya yang berbeda dengan pelayanan instansi lainnya, pekerjaan mendidik merupakan bagian dari pelayanan publik. ” Seorang guru harus memberikan kualitas pengajaran yang terbaik agar anak didik cepat menangkap pelajaran tersebut,” kata Nurwiah Wisnu, S.Pd diruangannya,Senin 16/10.

Bagi Kepala SDN 015 Bakka ini, kualitas pendidik yang dimiliki seorang guru itu harus ditambah setiap hari, janfan merasa cukup percaya diri dengan keilmuan yang diperoleh dari perguruan tinggi. Kalau demikian halnya, kualitas keilmuan akan ketinggalan dari temannya yang lain. ” Ilmu itu bersifat dinamis, bertambah setiap hari. Makanya, sangat ganjil kedengarannya kalau seorang guru ketinggalan informasi seputar perkembangan keseharian pendidikan,” ujarnya.

Bahkan dia berpendapat, kita harus mengikuti perkembangan zaman dalam dunia pendidikan, sehingga bagian dari sifat profesional dalam menjalankan tugas. ” Karena kami berprofesi dibidang pendidikan, maka pelayanan publik harus lebih ditonjolkan. Kenapa? Karena sektor pelayanan yang paling disorot belakangan ini. Dan, itulah yang kami terapkan disekolah kami, akunya sembari mengimbau guru – guru tidak tegang menghadapi sesuatu yang tidak biasa dilaksanakan ” pesan Nurwiah. Lagi Kepala SDN 015 Bakka Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Sulsel,

Nurwiah Wisnu bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lutra, dalam hal ini Dinas Pendidikan serta Anggota DPRD Lutra yang mana mantan Kepala Desa Bakka dua periode, Sudirman,SE dari Partai Keadilan Sejahtera( PKS) yang memperjuangkan sehingga pagar sekolah ini sudah dikerja, puluhan tahun sekolah ini tidak ada pagarnya keliling. Baru tahun 2017 dapat bantuan pagar sekolah 72,95 meter dimana dikerjakan kontraktor dari CV Milanisti United dengan APBD Tahun Anggaran 2017 dengan total biaya Rp. 90.741.287.

Ditemui ditempat terpisah, anggota DPRD Lutra, Sudirman, SE berharap dan akan memperjyabgkan lagi pada tahyn 2018 supaya pemagaran sekolah bisa keliling semua areal sekolah,doakan saja,” tandas Sudirman. ( yustus )

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply