50 SARJANA MENGAJAR SIAP MEMGABDIKAN DIRI UNTUK PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DILUTRA WALAU HONOR TIDAK SEBANDING “TUTUR JASRUM”

banner 468x60)

MASAMBANWES. — Sebanyak 50 guru sukarela yang terjaring dalam program sarjana mengajar pada Dinas Pendidikan kabupaten Luwu Utara yang tersebar di enam kecamatan yang masuk kategori daerah terpencil. Senin (9/10/2017).
Honor yang diterima oleh Tenaga mengajar yang bertugas didaerah terpencil tidak sebanding dengan jarak tempuh dan sulitnya medan yang harus mereka lalui.
Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Drs. Jasrum saat melakukan sidak di beberapa sekolah antara lain, SDN 145 dan SMPN 5 Satap Malangke Barat di Dusun Lamiko-miko pada hari Sabtu kemarin. (7/10/2017).
“Mereka yang sudah berusaha keras untuk membantu daerah mewujudkan pendidikan berkualitas khususnya tenaga sarjana mengajar didaerah terpencil guna pemerataan pendidikan,” ucap Jasrum.
Lanjut, kata Jasrum, honor mereka disesuaikan dengan jarak medan yang ditempuh, di 6 kecamatan terpencil, yakni kecamatan Rampi, Seko, Rongkong, Baebunta, Malangke dan Malangke Barat.
“Honor bervariasi ada mulai dari 1 Juta sampai 2 Juta, anggaranya dibebankan APBD 2017. ” Kata Jasrum. (Awhy).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply