PEMERINTAH KAB. LUWU UTARA MENGADAKAN PERTEMUAN ANTARA DUA DESA DI KEC. BAEBUNTA YANG MENGKALAIM BATAS WILAYAH TIDAK MENDAPATKAN HASIL

banner 468x60)

MASAMBANWES. — Kedua desa saling klaim tentang batas wilayah antara desa sassa kacamatan baebunta dan desa malimbu kecamatan sabbang kabupaten Luwu Utara. Pertemuan kedua desa dikantor camat baebunta. Sabtu (7/10/2017).

Pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara, yang diwakili oleh kabag pemerintahan.  Armin dan dihadiri oleh dua kapolsek, dan dua Camat serta, staf koramil sabbang, kepala desa dan kedua warga desa yang saling mengklaim tapal batas wilayah desa.

Pertemuan yang dilaksanakan di kantor Kec. baebunta tidak membuahkan hasil, Karena kedua desa masing-masing mempertahankan keyakinannya tentang batas wilayah desanya.

Kapolsek baebunta, IPTU Budi Amin menjelaskan melalui Whatsapnya bahwa kedua desa telah melakukan rapat peninjauan lokasi tapal batas desa tidak menemui titik terang, sehingga kedua desa saling teriak dan akan bertemu di atas lokasi dan keduanya akan saling berhadapan. “Katanya.

Untungnya pihak kepolisian dari kedua polsek bersama anggota Danramil sabbang hadir dalam kegiatan, sehingga dapat dipisahkan sehingga peninjauan batas wilayah kedua desa dibatalkan oleh pihak pemerintah kabupaten untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Kata IPTU Budi Amin kepada Masambanwes.

Akhirnya, kabag pemerintahan kabupaten Luwu Utara menghimbau kedua warga desa untuk menahan diri dan kembali kerumah masing-masing, dan  kami akan agendakan pertemuan ulang terkait batas wilayah kedua desa. “Terang Armin.

IPTU Budi Amin, “mengharapkan kepada pemerintah daerah bersama anggota DPRD serta pihak kecamatan dan desa untuk bisa menyelesaikan persoalan tapal batas wilayah desa. Tujuannya agar kedua desa sassa dan desa malimbu ada kejelasan, kalau memang ada yang melanggar tegaskan melalui aturan. “tegasnya.

Budi menambahkan agar persoalan ini perlu ada musyawarah dan mufakat yang difasilitasi pihak Pemerintah daerah, dan secepatnya untuk diselesaikan. “Jelasnya. (Awhy).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply