KORAMIL SABBANG, POLSEK BAEBUNTA DAN PEMERINTAH KEC. BAEBUNTA BERSAMA MASYARAKAT NOBAR FILM G 30 S PKI DI RUJAB CAMAT BAEBUNTA

banner 468x60)

MASAMBANWES — Personel Komando Rayon Militer (Koramil) Sabbang, polsek Baebunta bersama pemerintah kecamatan Baebunta menggelar Nonton bareng (NOBAR) bersama masyarakat desa Kecamatan baebunta kabupaten Luwu Utara Film G 30/S PKI di halam rumah jabatan camat Baebunta. Jumat  malam (29/9/2017).

Giat nobar ini didasari instruksi Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ke jajaran nya dari tingkat kota maupun ke pelosok desa di seluruh wilayah Indonesia.

Hadir pada suasana Nobar yang dimulai.sekitar pukul 20.00 Wita. Personil koramil sabbang Serka Lasaid, Babinsa kelurahan salassa Serka Alexander, kapolsek Baebunta IPTU Budi Amin S sos, Camat Baebunta H. Syaripuddin Kapeng, Lurah salassa A.Dwifo, bersama personil polsek baebunta serta 150 masyarakat baebunta.

Koramil sabbang mewakili Kapolsek baebunta IPTU Budi Amin mengatakan kepada Masambanwes bahwa perlunya kita kembali mengenang sejarah dan sesuai perintah pimpinan. Film G30S/PKI ini wajib untuk dipertontonkan kepada masyarakat terlebih lagi bagi dirinya selaku aparat TNI dan Polri. “Ungkap Budi.

”Didasari instruksi pimpinan, Panglima TNI mewajibkan seluruh prajurit TNI tiga matra, yakni Angkatan Darat, Laut maupun Udara beserta masyarakat untuk kembali menonton film kebiadaban PKI tersebut kepada bangsa  “Terangnya.

Menurutnya, tujuan dari giat nobar ini yakni untuk memberikan wawasan dan mengingatkan kepada Generasi Muda bangsa bahwa Negara kita pernah mengalami masa kelam, dan tragedi tersebut jangan sampai terulang lagi, oleh karena itu kita jangan lupakan sejarah dan harus selalu waspada dgn bahaya Laten Komunis. ”pungkasnya.

Sementara itu camat Baebunta. H Syaripuddin Kapeng mengatakan, “dengan menonton Film pemberontakan PKI ini, kita tidak akan lupa bahwa bangsa kita punya sejarah hitam dan kelam akibat kebiadaban PKI, oleh karena itu kita harus selalu waspada. ”kata pak camat.

Untuk diketahui, G30S/PKI ini adalah peristiwa gerakan suatu partai besar pendukung presiden pada saat itu dengan menculik, menyiksa dan membunuh sejumlah perwira tinggi TNI-AD dalam satu malam. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply