DASAWISMA LAVENDER DESA PAO KEC. MALBAR WAKILI LUWU UTARA LOMBA DI TINGKAT PROPENSI SUL – SEL

banner 468x60)

MASAMBANWES. — Ketua Tim Penilai Toga Provinsi Sulawesi Selatan, Erni, meminta masyarakat Desa Pao Kecamatan Malangke Barat, khususnya ibu-ibu yang tergabung di dalam kelompok dasawisma, untuk senantiasa memasyarakatkan tanaman obat keluarga (toga) di pekarangan rumah masing-msing. “Kami harap agar tercipta pembangunan masyarakat yang mandiri melalui kegiatan memasyarakatkan toga di dalam pekarangan rumah kita masing-masing,” ucap Erni dalam sambutannya di acara Penilaian Lomba Toga Tingkat Provinsi Sulsel, Rabu (27/9), di Desa Pao Kecamatan Malbar.

Menurut Erni, pemanfaatan toga secara konseptual yang bernuansa estetika bisa berdampak pada peningkatan nilai ekonomi keluarga. “Pemanfaatan toga secara konseptual di pekarangan rumah, atau bisa juga di kebun, akan berdampak pada peningkatan nilai ekonomi keluarga, di samping adanya pemenuhan akan obat-obatan tradisional,” tutur Erni.

Sebelumnya Camat Sulpiadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai atas kesediaannya hadir memberikan penilaian terhadap Dasawisma Lavender yang mewakili Lutra pada lomba toga se-Sulsel. “Terimakasih kepada tim penilai atas kesediaanya hadir di desa kami dalam rangka menilai toga Lavender sebagai dasawisma yang mewakili Luwu Utara pada lomba kali ini,” ucap Sulpiadi.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Andi Muhammad Nasrun, dalam sambutannya mengimbau masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan memanfaatkan tanaman obat keluarga (toga) sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan sehat. “Saya imbau kepada kita semua untuk memanfaatkan toga ini secara baik agar tercipta masyarakat yang sehat,” ujar Nasrun.

Seperti diketahui sebelumnya, Dasawisma Lavender Desa Pao Kecamatan Malangke Barat, terpilih mewakili Kabupaten Luwu Utara pada Lomba Toga tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dan pada 27 September 2017 hari ini dilakukan penilaian oleh Tim Penilai Toga Sulsel. Butuh dukungan doa agar Toga Lavender bisa menjadi yang terbaik di ajang tersebut. (Lh/Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply