LSM LAPOR USB SMK NEG. 1 BAEBUNTA KE KAJARI LUWU UTARA DUGAAN KORUPSI

banner 468x60)

MASAMBANWES. —Sehubungan dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMKN.1 Baebunta yang mencatut nama Ibrahim Natsir, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN.1 Baebunta pada saat itu, yang mana dugaan tersebut sudah dilaporkan langsung ke Kejaksaan Negeri Luwu Utara bulan februari 2017 yang lalu oleh LSM LPPKIAT (Lembaga Penelitian dan Pemantau Kinerja Aparat) Luwu Utara, hingga saat ini, Selasa(19/09/2017) masih menunggu hasil perkembangan penyelidikan pihak kejaksaan.

Menurut Ketua LPPKIAT, Haryono Wardi kepada Masambanwes.com mengatakan bahwa ” sampai saat ini pihak kejaksaan sementara melakukan proses penyelidikan sebagaimana yang tertuang dalam surat balasan dengan Nomor: B-1003/R.4.33/Fd.1/082017. Tentang permohonan perkembangan hasil laporan aduan dugaan tindak pidana korupsi, ” ungkap Haryono.

Namun dalam perkembangan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi tersebut, ada informasi dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya bahwa pihak Kejaksaan Negeri dalam hal ini Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) akan menetapkan salah satu terduga yang terlapor menjadi tersangka pada tanggal 25 september 2017 nanti.

Hal ini dibenarkan oleh ketua lppkiat itu sendiri, Haryono mengatakan ” memang benar adanya bahwa sumber yang tak mau namanya disebutkan pernah menanyakan progress penyelidikan dugaan korupsi proyek pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMKN 1 Baebunta kecamatan baebunta, tersebut langsung ke kajari bahwa kajari Andi Mirna, SH, MH akan menetapkan status tersangka pada tanggal 25 september mendatang ” tambah Haryono.

Berdasarkan keterangan tersebut, Masambanwes.com sudah konfirmasikan ke kajari lutra melalui via sms, namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban.

Jika informasi ini betul adanya maka LPPKIAT Bumi sawerigading dengan LSM Jari terkait masalah laporan dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMKN.1 Baebunta menemui titik terang karena sebelumnya ketua LPPKIAT Haryono dituding ada main mata dengan pihak Kejaksaan dan lnspektorat Luwu Utara oleh Forum LSM Jari.(Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply