JELANG 1 MUHARRAM PEMERINTAH GELAR BERBAGAI LOMBA BERNUANSA ISLAMI DAN RELIGI

banner 468x60)

MASAMBANWES. –Jelang tahun baru islam  1 muharram 1439 H. Pemerintah daerah kabupaten Luwu utara akan menggelar berbagai lomba yang bertajuk religi dengan nuansa islami.
Hal ini sesuai dengan Hasil rapat yang di pimpin oleh staf ahli bidang pembangunan SDM dan kemasyarakatan Jumail Mappile, Senin (11/09/2017) pada pukul 10.15 wita, bertempat di ruang rapat sekretaris daerah kabupaten Luwu utara.
Di butuhkan kerja sama kita semua untuk mensukeskan kegiatan ini,bukan hanya dalam wujud SKPD namun tanggung jawab perseorangan kita itu lebih penting pada event ini.”ujar Jumail mappile saat mengawali rapat.
Lanjut dia pula membeberkan pada kegiatan pekan tahun baru Islam ini akan di gelar lomba-lomba yang bernuasa Islami tingkat pelajar (SD,SMP,SMA), serta ormas, remaja mesjid dan DWP.
“Tahun baru Islam kali ini kita mencoba menghadirkan nuansa yang berbeda,dengan menggelar lomba-Lomba bernuansa Islami berupa hafalan surah-sudah pendek, pidato, tadarrus, kasidah klasik dan puisi Islami serta masih banyak lainnya dan ini di gelar untuk tingkat pelajar, ormas, remaja mesjid dan Dharma wanita persatuan. “Kata Jumail mappile.
Lanjut,  Dia berharap melalui penyelenggaraan kegiatan ini itu mampu menjadi pondasi dan tameng bagi para generasi muda agar lebih mengetahui bahwa ada juga perayaan tahun baru Islam yang lebih penting di rayakan di banding pelaksanaan tahun baru Masehi. “harapnya.
Selain Jumail mappile juga hadir pada kegiatan ini asisten 1 Andi sarappi serta para perwakilan-perwakilan SKPD. (Hms/Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply