ANGGOTA DPRD PERTANYAKAN IZIN TIMBANGAN DAN LOADING MILIK PT BUMI MAJU SAWIT (BMS) DIDESA HARAPAN

banner 468x60)

MASAMBANWES. — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Luwu Utara menyoroti adanya penerbitan ijin pembangunan timbangan dan loading milik oleh PT Bumi Maju Sawit (BMS) di Desa Harapan, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara.
Anggota DPRD Luwu Utara, Sudirman Salomba mengatakan harusnya pihak pemerintah menghentikan pembangunan tersebut karena sudah menyalahi aturan. Apalagi menurutnya dirinya sudah pernah menghubungi kepala dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mempertanyakan hal tersebut. Dan dinas yang bersangkutan sudah menyadari adanya kekeliruan pada perijinan pembangunan yang telah diterbitkan. “Ungkapnya.
“Jika sudah menyadari ada kekeliruan maka harusnya segera dihentikan, jangan ada pembiaran. “tegas Sudirman Salomba.
Ketua Komisi I tersebut menilai bahwa pihak pemerintah telah membuka persaingan tidak sehat antar investor perusahaan kelapa sawit di kabupaten Luwu Utara.
Sementara itu Ketua DPRD Luwu Utara, Mahfud Yunus menegaskan akan melakukan hearing pada pihak yang terkait masalah ini. Menurutnya hal ini tidak bisa dibiarkan karena hasil buah sawit warga harusnya dikelolah di Luwu Utara bukan ke pabrik kelapa sawit di kabupaten lain.
“Ini tidak bisa di biarkan, besok kami akan hearing semua pihak yang terkait dengan hal ini.  “tutup Mahfud Yunus. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply