POLSEK BAEBUNTA MENCENGAH KOMPLIK MELUAS JAJARAN POLSEK BAEBUNTA FASILITAS PERTEMUAN WARGA YANG BERTIKAI

banner 468x60)

MASAMBANWES — Jajaran kepolisian sektor Baebunta gelar mediasi, pertemuan antara dua kubu yang bertikai untuk mediasi keduanya dalam mengantisipasi Konflik Antara Warga yang langsung dilaksanakan oleh Brigpol Abd. Rahim Bhabin Kamtibmas untuk wilayah hukum polsek baebunta, diantaranya, Desa Mario, desa Polewali, dan desa Mukti Jaya, sekitar pukul 15.00 Wita. Jumat (8/9/2017).
Bhabin kamtibmas Bripka M. Yunus (Banit Reskrim) bersama kepala desa Polewali M.Tike mempasilitasi kedua belah pihak untuk Mediasi kasus yang terjadi yakni penganiayan ringan pada hari rabu 6 Sept 2017 sekitar pukul 08.30 wita, didusun posilla desa polewali kecamatan baebunta kabupaten Luwu Utara.
Korban penganiayaan, Indah alias mama Fitri (28) warga dusun posilla desa polewali. Sedangkan pelaku Ahmad Amiruddin M.(42) dusun kampung baru desa polewali kecamatan baebunta kabupaten Luwu Utara.
Kegiatan mediasi dilakukan di ruang Mapolsek Baebunta dipimpin oleh Brigpol Abd. Rahim bersama Bripka M. Yunus didampingi kades polewali M. Tike, dari hasil mediasi keduanya sepakat untuk berdamai dan diatur dalam kekeluargaan sebab kedua belah pihak masih memiliki hubungan keluarga. Ungkap Brigpol Abd. Rahim kepada Batarapos siang tadi Jumat (8/9/2017).

Pertemuan mediasi tersebut diawali dengan membacakan surat pernyataan kesepakatan damai antara kedua belah pihak yang telah ditandatangani oleh kades, saksi dan kedua belah pihak diatas materai, Jumat 8 September 2017. “Kata Kapolsek Baebunta IPTU Budi Amin S sos.

Kapolsek Baebunta IPTU Budi Amin S sos mewakili Kapolres Luwu Utara AKBP Dhafi S ik M si, menjelaskan kepada batarapos, bahwa benar atas peristiwa ini, kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai dan semua kesepakatan ini dan berharap tidak ada lagi perselisihan terkait masalah ini dikemudian hari hingga terciptanya kerukunan yang baik ditengah masyarakat. “Jelasnya.

Lanjut Budi,  musyawarah merupakan solusi terbaik dalam penyelesaian masalah,  “Ia  juga menyampaikan apresiasinya kepada kedua pihak yang bertikai yang dapat mengesampingkan egonya untuk mencari penyelesaian terbaik. “Tutup Kapolsek Baebunta. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply