Resmob Dan Team identifikasi Polres Luwu Utara Mendalami Dan Menyelediki Kasus Pencurian Komputer Ecxapator

banner 468x60)

MASAMBANWES — Unit Resmob bersama unit Identifikasi polres Luwu Utara tengah menyelidiki dan mendalami kasus pencurian Sparepart alat berat di desa pongo kecamatan sabbang kabupaten Luwu Utara pencurian computer alat berat milik perusahaan PT. Hikma Gemilang yang terparkir di dusun malimbu kecamatan sabbang kabupaten Luwu Utara

Kejadian ini sering terjadi, di Masamba kabupaten Luwu Utara Sulsel, alat berat seperti Excapator yang terparkir ditempat kerja tampa pengamanan oleh karyawan, sudah menjadi incaran para pelaku pencurian spesialis alat berat, dan kemungkinan pelaku pencurian diduga orang dari luar daerah.

Kejadian pencurian alat berat yang dilaporkan oleh salah satu karyawan PT. Hikma Gemilang, Novri (33),  anak perusahaan PT.Gangking Raya, pada hari kamis (16/8/207) sekitar pukul 11.00 wita, polres Luwu Utara. kerugian yang dialami pihak perusahaan sekitar ratusan juta rupiah. “Kata Novri.

Adapun milik perusahaan yang dicuri satu buah alat controler Excapator dan unit alat monitor dengan cara membuka pintu excapator dan menggunting kabel panel.

Informasi yang di himpun Masambanwes.com dari pihak kepolisian unit Resmob polres Luwu Utara, bahwa pelaku beraksi sekitar pukul 00.01 wita hingga 02.00 wita dini hari, dan sebelumnya sudah menyurpei lokasi untuk di jadikan sasaran.

Kapolres Luwu Utara. AKBP Dhafi melalui Kasat Reskrim,AKP M. Tanding menjelaskan bahwa atas laporan pihak perusahaan PT.Hikma Gemilang dan kita akan ungkap dalam pekan ini,  dan diduga pelaku pencurian mungkin telah mengincar excaptor tersebut jauh hari sebelum kejadian dan telah mempelajari situasi dan kondisi sekitar. ” Jelas AKP M. Tanding kepada Masambanwes.com siang kemarin diruang kerjanya.

Yang jelas kami terus melakukan penyelidikan atas laporan kehilangan ini, dan telah meminta keterangan saksi-saksi, serta mendatangi tempat kejadian untuk mengambil sampel sidik jari dan melakukan olah TKP.  “kata M.Tanding.(Awhy).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply