HUT RI KE 72 Ajang Pesta Birokrasi Pemkab Luwu Utara. Lomba Pukul Bantal Masyarakat Jadi Penonton

banner 468x60)

MASAMBANWES — Pentas demokrasi di HUT RI ke – 72 di Masamba, kabupaten Luwu Utara, diwarnai dengan kegiatan lomba antara SKPD, banyak cara unik yang dilakukan untuk mengambil perhatian masyarakat dalam menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 , lomba pukul bantal yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Minggu (13/8/2017).
Salah satu kegitan yang ramai ditonton warga yakni lomba pukul bantal diatas kayu yang menyerupai jembatan satu bantalan kayu bundar, ini diperlombakan antara pimpinan SKPD dan Sekertarisnya di Bantaran sungai Masamba yang berada di area taman Lestari Sulikan Masamba.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (Idp) sebelumnya meminta SKPD untuk tidak mau kalah dengan kegiatan dan lomba yang dilaksanakan dikecamatan dalam menyemarakkan dan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, dan berbagai kegitan lomba yang bersifat hiburan yang diperlombakan Panitia HUT Kabupaten.
Pertandingan pukul bantal ini menjadi tontonan oleh masyarakat setempat yang berada di seputaran bantaran sungai Masamba. Pasalnya pertandingan ini merupakan yang pertama dan unik untuk ditonton.

“Agenda panitia adalah lomba pukul bantal antar SKPD, dan agenda tambahan yang lebih menarik dan lebih seru yakni pertandingan sepak bola dandut memakai sarung yang akan dipertandikan pekan ini ditaman siswa masamba (15/8/2017) dan kami harap untuk semua peserta  dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke – 72. “Kata ketua panitia, H.Aspar kepada Masambanwes.com minggu.
Selain lomba pukul bantal, lomba menarik lainnya, yang juga ditunggu-tunggu adalah sepak bola dangdut menggunakan sarung antar SKPD. Dimana pada perayaan ini,  seluruh pejabat diwajibkan ambil bagian untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Repoblik Indonesia ke – 72. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply