Anggota DPRD Dapil Sukamaju, Bone-Bone dan Tanalili Tinajau Saluran Irigasi Yang Rusak

banner 468x60)

MASAMBANWES.– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) dapil Sukamaju,Bone-bone dan Tanalili, Achdam Surya melakukan kunjungan kerja dan meninjau langsung saluran irigasi tersier yang rusak parah. Seni ( 7/8/207).
Hal ini dilakukan atas adanya keluhan Warga Desa Mulyasari yang meminta penanggulangan jaringan irigasi tersier yang melintas disekitar permukiman warga dan dikhawatirkan akan merusak fasilitas umum, perkebunan dan permukiman warga.

Diketahui saluran irigasi tersier ini digunakan oleh  petani di 6 (enam) desa bagian selatan Kec. Sukamaju antara lain desa Sukadamai,  Sukamukti, Sidoraharjo, Banyuwangi,  Sumber Baru, dan Desa Suka Harapan. masyarakat Desa Mulyasari  dan telah merusak  jalan desa.
“Sejak irigasi ini dibangun pada tahun 2009 silam hingga saat ini belum pernah dilakukan pemeliharaan atau perbaikan sehingga saat ini kerusakannya sudah semakin parah,  panjangnya swkitar, 1500 meter yang mengalami kerusakan sangat parah. “Terang Sarwo, Sekdes Mulyasari.

Achdam Surya, meminta kepada aparat Desa, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda agar memberikan pengertian kepada warga yang lain karena salutan irigasi ini  sangat dibutuhkan oleh warga utamanya para petani yang berada didesa Sukadamai, Sukamukti sidoraharjo, banyuwangi,  sumber baru, dan suka harapan.
Lanjut Achdam, mengharapkan pengertian semua warga, juga kepada aparat agar warga di Desa Mulyasari tidak melakukan penutupan aliran air ini. Kasihan saudara kita yang mau turun sawah, pasti butuh air untuk sawah mereka. ” Ungkapnya.

Selain itu juga meminta agar Balai Besar Sungai melakukan pemetaan terhadap bangunan irigasi yang telah dibangun.

“ini juga masih tanggung jawab balai besar untuk melakukan pemetaan terhadap pembangunan irigasi yang pernah dilakukan untuk melakukan perbaikan atau renovasi terhadap bangunan yang sudah lama.

Terakhir achdam menyampaikan akan memperjuangkan inpirasi warga yang berada di enam desa agar perbaikan saluran irigasi ini bisa diakomodir dalam APBD 2018 nanti. (Awhy).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply