Anggota DPR Tinjau Lokasi Longsor di Jalan Poros Sabbang – Seko

banner 468x60)

MASAMBANWES. — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD), Kabupaten Luwu Utara, Khususnya Komisi II, melakukan peninjauan langsung tempat terjadinya longsor di jalan poros sabbang – Seko yang terjadi bulan lalu di kabupaten Luwu Utara. Rabu (2/8/2017) Siang kemari.
Komisi II DPRD langsung berintraksi bersama warga setempat untuk menyikapi keluhan dan dampak yang timbul akibat bencana longsor yang terjadi di jalan trans sulawesi sabbang seko beberapa waktu lalu.
Sementara itu,  ditemukan sebanyak 60 titik longsor, diantaranya 7 titik longsor terparah dan yang ditimbulkan berdampak langsung terhadap ekonomi warga setempat, dan  data yang informasikan kepala desa tercatat 11 hektar sawah milik warga rusak akibat longsor, drainase sepanjang 25 Meter terputus akibat longsor yang terjadi.
Mahfud Sidiq, menjelaskan bahwa kejadian yang menimpa warga akibat curah hujan sangat tinggi sehingga mengakibatkan terjadinya longsor, dan kami akan segera menindak lanjuti keluhan warga untuk segera melakukan kordinasi terhadap instansi terkait untuk mempercepat perbaikan infrastruktur.”Ungkapnya.
Beliau juga mengistruksikan kepada warga agar tidak melakukan penebangan liar, justru harus melakukan penghijauan, dan menjaga lingkungan tetap hijau. ” Kata Mahfud Sidiq. (Hms DPRD/ Awhy).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply