Hari Pertama Sekolah Indah Antar Sibuah Hati Kesekolah

banner 468x60)

MASAMBANWES — Hari pertama masuk sekolah, pasca libur panjang Ramadhan, bukan lagi sejarah baru bagi orang tua maupun siswa, kesibukan terlihat di semua sekolah-sekolah baik SD dan SMP, orang tua terlibat dalam mencari ruangan kelas baru, hingga mengantarkan anak masuk kedalam kelas. Senin (17/7/2017)
Seperti yang di komersilkan media Masambanwes senin. Di sekolah dasar Katokoan yang berada di jalan trans sulawesi tamsis, puluhan orang tua siswa baru, harus mengantarkan anaknya sampai kedalam kelas, meski sudah diantar masih ada juga sejumlah siswa yang rewel bagi kelas 1 karena takut dan canggung dalam suasana baru.
Sebagian bapak dan ibu yang ikut terlibat dalam mengantar anak kesekolah, sebab orang tua dan guru adalah mata rantai proses pendidikan anak yang tak boleh putus. ” Ungkap salah seorang guru SD Katokoan.
Orang tua siswa yang di temui, mengatakan bahwa anak saya si Fadil,  ini sudah kelas III, pak..? Cuman saya antar untuk cari tempat duduk yang tepat buat dia.” Kata Bu Rahman”.
Lanjut Bu Rahman, bahkan ada orang tua yang lebih awal datang sekita pukul. 06.15.wita, dan ada juga yang sengaja membawah lakbang untuk menepatkan tas anaknya di bangku depan. Jelas Bu Rahman kepada Masambanwes.
Sementara di Sekolah Dasar Negeri Center (SD CENTER), sejak pagi puluhan orang tua siswa memenuhi lapangan upacara, dan duduk menungguh sang buah hati.
Seperti yang terlihat, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (IDP), Juga terlihat mengantar si buah hati,  sebelum masuk kantor. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply