DPRD Luwu Utara Desak Gubernur Sul-Sel Tetapkan Harga Sawit

banner 468x60)

MASAMBANWES. — Ketua Komis III DPRD Luwu Utara, Karimuddin  mendesak Gubenur Sulawesi Selatan segarah mengeluarkan SK penetapan Harga Tandan Buah Segar (TBS), Desakan DPRD lutra ini cukup beralasan sebab saat ini harga TBS di sulawesi selatan menyentuh level terendah yakni Rp 1.050,- per Kilogram. Hal ini menjadi keluhan petani sawit terlebih harga di daerah Masih cukup bagus.
Karimuddin mengungkapkan hal ini usai pertemuan yang dilakukan Asosiasi Petani Kelapa Sawitbyang dilaksanakan di Kantor Desa Harapan Bari-baru ini. “”  Saat ini Harga TBS sudah sangat memprihatinkan makanya kita  mendesak Gubernur segerah menetapkan hargaTBS, Tandas Karim.
Ia mengaku sebelumnnyan  sudah mendatangi Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan pertanyakan kapan terbitnya SK Gubernur tentang Harga, namun lanjut Karimuddin Pihak Dinas Hutbun Provinsi berdalih SK terhambat karena belum adanya dana yang mereka punya. “”  Dinas Hutbun Provinsi butuh dana Rp 200 Juta untuk buat SK Gubernur, itu alasan tidak masuk akal” ujar Karimuddin.
Makanya dalam waktu dekat pihknya kembali akan mendatangi Dinas Perkebunan Provinsi bmtermasuk menghadap ke Gubernur, mempertanyakan Tentang SK Gubernur itu. “”Sepertinya kita tidak dihiraukan, makanya kalau bisa teman Petani dan apksindo juga ikut kesana, demo itu Gubenur bawakan Buah sawit tumpahkan di depan Kantor Gubernur supaya mereka tau, Tandasnya lagi.

Karimuddin Apksindo diminta memproteksi harga, memikirkan petani apakah adakah keutungannya mereka untuk membeli pupuk racun dll.  Terhadap koperasi milik apkasindo diharapkn tidak mengambil keutungan banyak dari masyarakat sebab koperasi dibentuk semangatnya mengsjahtrakan anggota. “” Jadi tolong Koperasi Milik Apkasindo tidak memikirkan keuntungan,” Terangnya. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply