Jalan Poros Sabbang – Seko Tertutup Akibat Longsor

banner 468x60)

MASAMBANWES. — Tingginya curah hujan ┬ámengakibatkan terjadinya longsor di jalan poros Sabbang – Seko, tertutup lumpur di beberapa titik akses jalan menuju kecamatan rongkong kabupaten Luwu Utara, malam tadi sekitar pukul 23.00.Wita.(14/7/2017).
Jika ingin melakukan perjalan menuju kecamatan rongkong kabupaten Luwu Utara, harus diurungkan sebab akses jalan poros Sabbang – Seko menuju rongkong tertutup longsor, seperti terlihat pada gambar yang di unggah diakun facebooknya, pak Syaiful. Jumat (14/7/2017).
Hujan deras yang mengguyur kabupaten Luwu Utara kemarin mengakibatkan salah satu akses jalan poros trans sulawesi hampir putus, pemerintah utamanya Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), siaga satu dalam hal ini.
Syaiful saat di komfirmasi lewat akun facebooknya menjelaskan bahwa, dirinya berencana menuju desa pengkendekang tetapi ditengah perjalanan di harus kembali untuk tidak melanjutkannya sebab akses jalan sudah tertutup longsor di beberapa titik, ” Ungkapnya”.
Lanjut Syaiful, sebagian warga yang mengendarai sepeda motor terpaksa balik kanan, karena jalan poros sudah mulai tertutup longsor, sekitar 50 titik sudah tertutup longsor, warga sekitar sudah melaporkan kejadian ini ke pemerintah dan instansi terkait, ” Jelas Syaiful.
Atas informasi warga setempat pemerintah, instansi terkait langsung menuju ketempat terjadinya longsonr, untuk mengantsipasi terjadi longsor susulan dinas pekerjaan umum kabupaten Luwu Utara menurunkan alat berat untuk membersihkan lumpur yang menutupi sepanjang jalan menuju kecamatan rongkong – Seko.” Kata Syaiful”. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply