BUPATI INDAH MENERIMA PENGHARGAAN WTP TAHUN 2017

banner 468x60)

o

MASAMBANWES. — Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas lkpd tahun anggaran 2016 pemerintah kabupaten kota se provinsi sulawesi selatan telah di laksanakan di kantor perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) makasar, senin 29 mei 2017.

Kabupaten luwu utara, salah satu dari 11 kabupaten kota yang menerima laporan hasil pemeriksaan atas lkpd  tahun 2016.

Di tahun 2017 ini kabupaten luwu utara meraih  wajar tanpa pengecualian (WTP), pada penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah.

Pada sambutan anggota VI BPK RI, Dr. H. Harry azhar azis, M.A, dalam membacakan kabupaten kota yang meraih opini WTP ini menyampaikan bahwa ini adalah penghargaan buat kabupaten kota yang meraih opini wajar tanpa pengecualian dalam laporan hasil pemeriksaan atas lkpd tahun 2016 dan dapat menjadi indikator dalam pengembangan IPM di tiap kabupaten kota.

Sementara itu bupati luwu utara Hj. Indah indah Putri indriani S.IP, M.Si di sela penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan kabupaten luwu utara melalui siaran persnya menyampaikan ” bahwa alhamdulillah lkpd untuk tahun 2016 kabupaten luwu utara meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP), yang mana opini ini merupakan kerja keras dari seluruh perangkat daerah dan DPRD kabupaten luwu utara.

Lanjut, Indah menyampaikan bahwa “di satu sisi ini merupakan kebanggaan kita tetapi ini mempunyai tanggung jawab yang besar bagaimana pemerintah daerah terus melakukan perbaikan dalam mewujudkan kesejahteraan sehingga opini wajar tanpa pengecualian ini linier dengan indeks pembangunan manusia untuk kabupaten luwu utara.

Sementara itu terkait opini WTP di pemerintahan indah TAHAR, ini adalah lkpd pertama yang mana ini dapat di jabarkan ke pemerintahan yang berdampak ke masyarakat di kabupaten luwu utara menuju masyarakat yang lebih sejahtera” tutup indah sapaan macan ini.

Dalam penyerahan hasil pemeriksaan lkpd ini di hadiri pula ketua dprd kabupaten luwu utara Drs. H. Mahfud yunus MM, sekertaris daerah kabupaten luwu utara Ir. H. Abd mahfud MM, serta  pimpinan skpd terkait.(Hms/Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply