BATALION B PELOPOR SUBDEN 3 BRIMOB BAEBUNTA BEKERJA SAMA POLRES LUWU UTARA ADAKAN PENYULUHAN AKIBAT HUKUM PENYALAH GUNAAN NARKOBA DI AULAH KANTOR BRIMOB BAEBUNTA

banner 468x60)

MASAMBANWES. – Battalion B Pelopor Subden 3 Den B Brimob Baebunta bekerjasama dengan Polres Luwu Utara gelar jam pimpinan dan penyuluhan akibat hukum penyalahgunaan Narkoba, Senin (8/5) di Aula Kantor Brimob Baebunta.

Jam pimpinan dan  penyuluhan akibat hukum penyalahgunaan Narkoba ini diikuti jajaran batalyon B pelopor Brimob Baebunta, yang secara langsung di pimpin oleh kasubden 3 Den b pelopor AKP.Muh. Amin  Di dampingi Ka SubDen 3 Den B Pelopor IPDA Thamrin yang sekaligus membawakan materi bersama dengan ITPU Hery MZ KBO SAT RESKRIM Polres Lutra, IPDA Abdul Latif KBO SAT NARKOBA  Polres Lutra, BRIPKA Hendra KAUR MINTU Narkoba Polres Lutra.

Danki Brimob Baebunta, AKP Muh. Amin mengatakan bahwa pada kegiatan ini Ada beberapa materi yang dibawakan, untuk IPDA Abdul Latif membawakan materi tentang pengertian Narkoba, Dampak dari penyalahgunaan dan sanksi bagi pengguna Narkoba di kalangan polri, Dampak dari penyalahgunaan Narkoba mencapai 15 ribu jiwa yang menjadi korban di tiap tahunnya dan di setiap kecamatan di indonesia, serta Ciri-ciri pengguna Narkoba.

Sementara IPTU Hery MZ membawakan materi tentang Dampak dari penyalahgunaan Narkoba di kalangan anggota Polri,menghimbau kepada seluruh anggota agar tidak menggunakan narkoba, menjelaskan mengenai hukuman bagi anggota polri yang menggunakan narkoba, dimana setiap penyalahgunaan Narkotika Gol.l bagi diri sendiri di pidana dengan pidana paling lama 4 tahun penjara.

Narkotika Gol.ll bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun dan Narkotika Gol.all bagi diri sendiri Di pidana dengan pidana penjara paling lama 2 tahun. Ia juga menjelaskan bahwa apabila anggota polri melakukan pelanggaran sebanyak 3 kali dan di buatkan laporan polisi dan memiliki 3 SKHD maka pimpinan (Kasubden) berhak memberhentikan dengan tidak hormat bagi anggota yang melakukan Pelanggaran disiplin tersebut. Menghimbau kepada seluruh anggota dan apabila ada di antara anggota yang sampai sekarang masih menggunakan narkoba agar segera di hentikan, dan apabila ada keluhan Dapat mensosialisasikan kepada pimpinan, “jelas Danki Brimob, AKP Muh. Amin.

Pada kegiatan itu juga, pihaknya Memberikan himbauan dan mengingatkan  kembali kepada personil agar tdk menggunakan Narkoba.

Bahkan sewaktu-waktu akan di laksanakan tes urin khusus personil, tapi waktunya belum di tentukan.

“Khusus personil, sayangi diri anda, sayangi pekerjaan anda dan sayangi keluarga anda,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri sekitar 80 personil subden 3 Den B pelopor, hal ini dalam rangka melahirkan pemahaman kepada personil Brimob untuk tidak terlibat apalagi mengkonsumsi obat obatan terlarang.

“Kegiatan ini memang serentak dilakukan di Pare Pare dan Baebunta, dan ini merupakan intruksi langsung dari Danyon B Brimob Pare Pare untuk menggelar kegiatan ini, “jelas AKP Muh. Amin.(Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply