BUPATI LUWU UTARA INDAH PUTRI MEMBUKA ACARA KEMAH TAHFIDZ DAN BAHASA ARAB – INGGRIS PENGURUS MUHAMMADIYAH SESULAWESI – SELATAN DAN LOUNCHING PROGRAM TAHFIDZ AL – QURAN DI BALEBO

banner 468x60)

 

MASAMBANEWS. – – Kabupaten luwu utara kali ini menjadi tuan rumah pada kegiatan kemah tahfidz dan bahasa arab-inggris pesantren dan pengurus muhammadiyah se-sulawesi selatan. Kegiatan yang berlangsung di pesantren muhammadiyah Darul Arqam Muhammadiyah balebo ini dirangkaikan juga dengan launching program tahfidz al-qur’an

Pada kesempatan ini Bupati luwu utara Hj. Indah putri idriani diberi kepercayaan untuk membuka kegiatan, yang dihadiri oleh pimpinan pusat muhammadiyah Prof.DR. Haeruddin Basori pimpinan wilayah muhammadiyah sulawesi selatan Drs. KH. Mawardi pewangi M.Pdi, ketua lembaga pengembangan pondok pesantren muhammadiyah sulawesi selatan KH. Lukman Abdul Samad. LC dan pimpinan daerah muhammadiyah luwu utara, kamis 06/04/17.

Kegiatan kemah ini diawali dengan karnaval seluruh peserta perkemahan, Penampilan atraksi tapak suci, dan tari penjemputan dari pesantren balebo.

Bapak Ust. Untung Sunardi Selaku ketua panitia pada laporannya menyampaikan jumlah peserta yang hadir sebanyak 403 orang dengan kapasitas 14 pesantren sesulawesi selatan, 28 dari tingkat MTs sederajat dab 56 pendamping kontingen .

Sebelum memulai sambutannya bupati luwu utata terlebih dahulu menandatangani peresmian masjid dipondok pesantren, dan Indah juga memberikan bantuan kepada pembangunan pondok pesantren sebesar Rp. 100.000.000,- dan pembangunan Masjid sebesar Rp. 20.000.000,-  jadi jumlah yang diberikan sebesar Rp. 120.000.000,-

Dalam sambutannya Bupati Luwu Utara menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan bukan cuma pesantren ini saja, namun beberapa pesantren yang ada diluwu utara juga menerima bantuan yang sama, dia juga menyampaikan kepada seluruh tamu undangan bahwa pemerintah  kabupaten luwu utara dengan tangan terbuka menjemput saudara-saudara jika ingin berkomunikasi dengan kami.

Indah, juga berterimakasih dan merasa terhormat karena luwu utara sudah diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pada kegiatan sesulawesi selatan ini, dan ini merupakan kado terindah untuk HUT lutra yang Ke-18, ujarnya.(Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply