160 PESERTA PELATIHAN BERBASIS KOPETENSI SEKABUPATEN LUWU UTARA DIBALAI LATIHAN KERJA KEC. TANALILI

banner 468x60)

MASAMBANEWS. – – sebanyak 160 peserta dari seluruh wilayah kecamatan di   kabupaten luwu utara di latih terkait pelatihan berbasis kompetensi dan masyarakat dalam peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas keterampilan di balai latihan kerja kabupaten luwu utara yang bertempat di kecamatan tana lili.

Pelatihan yang menggunakan dana sharing antara APBD dan APBN ini, terdiri dari 10 keterampilan yaitu tata rias, menjahit, processing hasil pertanian, komputer, maubeler kayu, las smaw, menjahit, elektronika, mekanik junior sepeda motor dan 1 mobile training unit (MTU) yaitu instalasi listrik, yang masing masing 16 peserta tiap keterampilan.

Acara pembukaan yang di laksanakan pada hari kamis 6 april 2017,  yang di laksanakan di Aula Nusantara upt balai latihan kerja dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten luwu utara di kecamatan tana lili yang kegiatan keterampilan ini di mulai bulan maret hingga mei.

Dalam laporan kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten luwu utara Muh. Nur, menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan ini sesuai undang undang no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, peraturan pemerintah no 31 tahun 2006 tentang sistem pelatihan kerja, dipa upt blk kabupaten luwu utara 2017, dokumen pelaksanaan anggaran distrankerta 2017 dan kegiatan pelatihan ini selain menggunakan dana APBD, kita mendapat dana APBN melalui BLKI makassar dalam melaksanakan pelatihan.

Bupati luwu utara Hj. Indah putri indriani, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan kerja di selenggarakan dan di arahkan untuk mengembangkan kompetensi kerja agar meningkatkan kesejahteraan, dan dalam penyerahan BPJS ketenagakerjaan yang serahkan tadi, bahwa inilah kepedulian pemerintah dalam perlindungan ketenagakerjaan di kabupaten luwu utara, dan sangat mengapresiasi dengan kegiatan pelatihan ini, dan para peserta ini nantinya dapat membuka sektor usaha yang dapat membuka lapangan kerja di kabupaten luwu utara, dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan keterampilan ini, dan percaya kabupaten luwu utara yang melalui pelatihan pelatihan ini, dapat bersaing dalam kompetensi ketenagakerjaan.

Pembukaan kegiatan ini di hadiri oleh unsur muspida , anggota dprd kabupaten luwu utara Drs. Guris, para kepala desa se kecamatan tana lili, perwakilan BLKI makassar. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply