TEAM SABER PUNGLI POLRES LUWU UTARA MENANGKAP PENGAWAI BADAN PERTAHANAN NASIONAL KAB. LUWU UTARA

banner 468x60)

MASAMBANEWS. – Dalam operasi tangkap tangan (OTT), Tim Saber Pungli Polres Luwu Utara mengamankan oknum pegawai dari Badan Pertanahan Nasiona (BPN), Luwu Utara berinisial, SA (33) Rabu (5/4/17) sekitar pukul. 16.20.Wita.

Pelaku diamankan setelah melakukan terang saksi untuk  pengukuran ulang sebidang tanah, milik Sumarni (38)  warga desa sumpira kecamatan baebunta Kabupaten Luwu Utara.

Kanit Tipikor polres Luwu Utara. Ipda Abd. Latief.  Yang juga menjabat sebagai tim saber pungli. Mengatakan pengungkapan ini berdasarkan keresahan masyarakat di kabupaten Luwu Utara terkait pembayaran pengurusan pengukurang ulang dan perubahan Hak Guna Bangunan, (HGB) yang ada di BPN sehingga tim saber melakukan penyelidikan atas dugaan-dugaan dari laporan yang masuk.” Terang Kanit Tipikor.

“Adanya keluhan dari beberapa warga, sehingga dilakukan tindakan oleh tim saber pungli Rabu (5/4/17) Sore kemarin dilakukan pengamanan terhadap oknum tersebut. “Ungkapnya kepada Masambanews.

Dengan adanya oknum yang diamankan oleh tim saber pungli yang meminta sejumlah Uang kepada warga, dalam pengurusan di kantor BPN Luwu Utara. itu dengan tujuan untuk kepentingan pribadi bukan untuk Negara. “Jelas Abd Latief.

Dalam pemeriksaan oknum BPN terhadap kasus ini, pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan tim penyidik tipikor polres Luwu Utara, apakah terbukti atau tidak. Namun yang jelas saat ini mulai terlihat jika dalam penyidikan akan memenuhi unsur.

Ini juga masih terperiksa oleh tim tipikor, dan sementara Kasat Reskrim AKP M.Tanding masih menunggu hasil dari pemeriksa tim tipikor untuk dikordinasikan perkembangannya.” Katanya. (Awy).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply