PERDAMAIAN PERKELAHIAN ANTRA PEMUDA DESA KAMPUNG BARU DAN DESA DANDANG DIHADIRI FORUM KOMUNIKASI PIMPINAN KEPALA DAERAH ( FORKOPIMDAH)

banner 468x60)

MASAMBANEWS. – – Konflik antara warga Desa Dandang dan Desa Kampung baru Kecamatan sabbang, Kabupaten Luwu utara berakhir dengan perdamaian yang dilakukan secara kekeluargaan dan di saksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (FORKOMPINDA).Rabu (5/4/17).

Dalam kegiatan kali ini turut hadir bupati luwu utara Hj. Indah Putri Indriani, kadis pemuda dan olahraga Jumal lussa, anggota DPRD luwu utara, Palebangan, kapolres luwu utara  AKBP DhafI beserta jajaran, Perwira Penghubung Mayor CBA Sengke,kejaksaan negri (KEJARI)  masamba yang di wakili kasi pidum syarbini SH, camat sabbang  Nur Alim serta kedua kepala desa yang melakukan perdamaian.

untuk memperkuat perdamaian tersebut, ke dua desa yang bertikai sama-sama menandatangani surat perjanjian dalam bentuk berita acara di hadapan Forkopinda Kabupaten luwu utara di perbatasan antara desa dandang dan kampung baru.

Sementara itu kedua kepala desa yang bertikai selaku perwakilan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada para unsur FORKOMPINDA yabg telah meluang waktu dan fikiran untuk bisa mengadakan forum perdamaian ini.

Selain itu mereka kedua kepala desa tersebut berharap pula semoga ini merupakan perdamain terakhir yang merupakan awal terbentuknya rasa kekeluargaan dan cinta kasih antar sesama warga kami.

Sementara itu kapolres luwu utara dalam sambutannya dia mengapresiasi kepada seluruh perangkat yang menjalankan misi perdamaian ini,semoga tetap tercipta rasa aman, sebab tanpa rasa aman segala bentuk aktifitas kita terbengkalai.”ujar AKBP Dhafi.

Bupati luwu utara,Hj.Indah Putri Indriani, mengungkapkan bahwa jangan berdamai hanya karena ingin lepas dari proses hukum, karena tidak ada arti dari perdamaian tanpa keikhlasan yang mendasari.”sambutnya.

Dia pula menambahkan teruslah menciptakan rasa aman yang ada, sebab tahun ini pemerintah pusat sampai daerah banyak program yang harus di laksanakan untuk pemberdayaan masyarakat” ujar Bupati luwu utara di hadapan warga.(Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply