TRC SATPAL PP PATROLI 24 JAM UNTUK MENGAWASI ASN DAN PELAJAR YANG BERKALIARAN DI JAM KERJA DAN JAM BELAJAR

banner 468x60)

MASAMBANEWS.- -Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) kabupaten Luwu Utara menyiapkan tim reaksi cepat (TRC) yang terus berpatroli di wilayah pemerintahan kabupaten Luwu Utara selama 24 jam.

Hal tersebut bertujuan untuk mengawasi ketertiban umum di antaranya siswa yang berkeliaran di jam sekolah serta pegawai pemkab Luwu Utara yang nongkrong diwarkop pada saat jam kantor.

Menurut Kasat pol PP H.Aspar,  mengatakan, kami selaku penegak Perda tentunya siap siaga dalam mengawali peraturan tersebut, katanya kepada media, selasa (04/04/17) di ruang kerjanya.

“Jadi ketika kami temukan pegawai yang berkeliaran atau mojok di warung kopi (Warkop), tanpa alasan yang jelas di jam kerja kami akan memberikan pembinaan begitu pula bagi pelajar yang berkeliaran di jam sekolah serta ketertiban umum lainnya,”Ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini kami belum bisa memberikan sangsi tegas kepada pegawai pasalnya peraturan penegakan kedisiplinan tersebut belum ada peraturan bupati (Perbup) yang mengatur teknis pelaksanaannya,

“Kalau ini sudah ada maka akan di bentuk tim terpadu yang melibat kan instansi lainnya antara lain inspektorat dan BKD serta memberikan pembekalan surat tugas kepada satuan kami di lapangan,”jadi ketika kami mendapati pegawai berkeliaran aparat penegak perda sudah di lengkapi surat tugas,”paparnya.

Ia menambahkan, sebelumnya di lakukan hal tersebut terlebih dahulu akan di laksanakan sosialisasi, tutupnya. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply