INDAH SESALKAN PEMUKULAN WARTAWAN YANG DILAKUKAN SALAH SEORANG ASN DI LUWU UTARA

banner 468x60)

MASAMBANEWS. – – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sangat menyesalkan peristiwa pemukulan terhadap wartawan yang terjadi pada Jumat kemarin.(31/3/17).

“Terkait pemukulan terhadap wartawan yang terjadi jumat kemarin, tentu saya sangat menyesalkan kejadian tersebut,” ujar Indah saat ditemui usai Pelantikan IKAT se-Tana Luwu kemarin.

Indah menambahkan, pihaknya dalam hal ini pemerintah daerah telah melakukan koordinasi dengan kepolisian, dan pihak kepolisian dengan sigap langsung mengamankan pelaku yang juga seorang Aparat Sipil Negara (ASN) itu. “Kami telah menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Polres Luwu Utara dan yang bersangkutan juga langsung ditahan,” terang Indah.

Masih menurut Indah, dari informasi yang dia terima bahwa kondisi kesehatan ASN tersebut tidak terlalu stabil, sehingga yang bersangkutan bisa melakukan kekerasan terhadap wartawan itu. “Kami juga mendapatkan informasi bahwa memang kondisi kesehatannya tidak terlalu baik. Dan yang bersangkutan secara emosional juga tidak stabil,” jelas Indah.

Meski demikian, kata Indah, tidak ada alasan bagi seorang ASN untuk main hakim sendiri. “Meskipun secara emosional tidak stabil, tapi apapun alasannya tidak dibenarkan untuk melakukan tindakan main hakim sendiri, walaupun secara runtut kronologisnya belum kami dapatkan seperti apa kejadiannya.”Ungkap Indah.

Tentu ada tindakan dari pemerintah untuk memberikan sanksi berdasarkan UU ASN,” tutup Indah.

Seperti diketahui sebelumnya, pada jumat sore telah terjadi peristiwa kekerasan yang dilakukan oleh oknum ASN terhadap seorang wartawan dari media Harian Fajar. Kejadian berlangsung di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply