PEMERINTAH KABUPATEN LUWU UTARA MENGGELAR SOSIALISASI SISTEM PENCATATAN DAN PALAPORAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT)

banner 468x60)

MASAMBANEWS- -Pemerintah daerah kabupaten luwu utara melalui dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menggelar Sosialisasi Sistem pencatatan dan pelaporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Rabu 22/03/2017.

Dalam kegiatan kali ini turut hadir,Sekretaris Daerah (SEKDA) kabupaten luwu utara Ir. H Abd Mahfud,  kepada dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Provinsi Sulawesi selatan yang di wakili kepala bidang kualitas hidup perempuan Nur Anti, jajaran POLRES Serta camat dan Polsek se-kabupaten luwu utara

Kegiatan ini di hadiri sekitar 50 orang pesera yang terdiri dari perwakilan SKPD, camat, Polres, Polsek, tim penggerak PKK, darma wanita dan organisasi perempuan. “ujar ketua panitia drg. Marhani katma,Mars kepada media 22/3/17.

Dalam sambutannya sekretaris daerah kabupaten luwu utara (SEKDA) menekankan pentingnya peningkatatan Iman dan saling menghormati di dalam keluarga untuk memcegah terjadinya tindak KDRT.

“Iman yang baik serta peningkatan rasa saling menghormati adalah salah satu cara yang dapat menopang pencegahan terjadinya tindak KDRT, olehnya itu mari kita ciptakan rasa saling hormat dan peningkatan iman dalam keseharian kita agar keluarga tetap harmonis, “Ungkap  Abd. Mahfud

Selain itu mendidik dan membina anak-anak kita untuk menjadi sholeh dan sholeha merupakan upaya yang kongkrit dalam membina rumah tangga yang jauh dari upaya terciptanya KDRT ” tutup Sekda luwu utara.(Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply