MARAKNYA PERKELAHIAN ANTARA PELAJAR DILUWU UTARA AKHIR KADIS PENDIDIKAN ANGKAT BICARA

banner 468x60)

MASAMBANEWS. – – Terkait dengan Perkelahian antar pelajar yang mulai marak terjadi di Luwu Utara, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara Jasrum angkat bicara personalan ini.

Menurutnya, Perkelahian antar pelajar yang saat terjadi dibeberapa Sekolah harus menjadi perhatian semua pihak termasuk keterlibatannya dalam menyelesaikan persoalan ini.

“Semua pihak harus terlibat didalamnya, termasuk orang tua dan pihak Sekolah dalam memberikan Pembinaan dan  kepada anak didik, utamanya dalam pembentukan karakter anak,”ungkap Jasrum, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara.

Menyikapi Persoalan ini Dinas Pendidikan Luwu Utara akan membangun Kerjasama dengan Pihak kepolisian terkait dengan persoalan keamanan Sekolah dengan melibatkan pihak sekolah.

“Kita akan libatkan pihak Kepolisian dan Pihak Sekolah serta instansi lainnya seperti Satpol PP untuk menangani masalah dilingkungan Sekolah termasuk siswa yang berkeliaran pada saat jam belajar,”ungkap Jasrum.

Selain itu, Perlu juga dilakukan pembinaan karakter anak didik di sekolah Sekolah, sehingga nantinya anak didik kita bisa lebih baik lagi.

“Untuk itu, Dinas Pendidikan akan melakukan sebuah program travel Teaching yang akan dilakukan setiap bulan dangan melibatkan Kejaksaan dan Kepolisian untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan hukum kepada Anak didik,”Terangnya. (Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply