KABUPATEN LUWU UTARA KIRIM SEMBILAN PELAJAR UNTUK MEWAKILI KE PROPENSI DI OLIMPIADE SAINS (O2SN) TINGAKAT SMP

banner 468x60)

MASAMBANEWS. – – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pendidikan Luwu Utara, untuk menggelar seleksi olimpiade sains nasional (O2SN) tingkat SMP yang diikuti 159 orang, Sabtu (11/3) lalu.

Setelah melalui seleksi, dari 159 orang Peserta yang ikut tes, ada sembilan orang Peserta yang lulus untuk mewakili Kabupaten Luwu Utara pada olimpiade sains Nasional tingkat Provinsi.

“Ada tiga mata pelajaran yang diperlombakan pada olimpiade sains nasional (O2SN) yakni mata pelajaran IPA, IPS dan Matematika, “terang Drs.Jasrum kepada media masambanews, Jumat. (17/3/17) kemarin.

Siswa SMP yang ikut pada seleksi O2SN ini terdiri dari 52 orang Peserta untuk mata pelajaran Matematika, 53 orang Peserta untuk mata pelajaran IPA, dan 54 orang Peserta untuk mata pelajaran IPS.

“Dari setiap mata pelajaran yang diperlombakan, masing masing diambil tiga besar untuk mewakili Kabupaten Luwu Utara pada olimpiade sains nasional tingkat Provinsi,”jelasnya.

Berikut nama nama siswa SMP yang lulus seleksi Olimpiade sains nasional tingkat Kabupaten yang akan mewakili Kabupaten Luwu Utara pada olimpiade sains nasional tingkat Provinsi.

“Untuk Mata pelajaran matematika ada tiga orang (Ummu Kalsum SMP 6 Baebunta, Mulia Cahyani SMP 11 Sabbang, Awalia Nur SMP 1 Malangke), untuk Mata Pelajaran IPA (Ahmad Riswan SMP Neg. 3 Malangke, Ainun Jariah SMP Neg. 2 Mappedeceng, Naldin SMP Neg. 4 Malangke), dan untuk Mata Pelajaran IPS (Sheila Nur Khaeromah SMP 2 Bone Bone, Ulfia Isni Maudira SMP 3 Baebunta, Mutmainnah SMP 3 Masamba),” Terang
Kepala dinas pendidikan Kab.Luwu Utara. Drs. Jasrum, M,si

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply