IR.H. SYAMSU SAIR,Msi BUKA RAPAT YANG DIPIMPIN KASATPOL PP DAN DAMKAR TENTANG RENCANA PELATIHAN LIMNAS

banner 468x60)

MASAMBANEWS….–Rapat yang berlangsung diruang rapat wakil bupati itu dipimpin langsung oleh KASATPOLPP dan DAMKAR bapak Drs. H. Aspar dan dibuka langsung oleh asisten ll yaitu bapak Ir H Syamsul Syair, M.Si dan di hadiri oleh perwakilan tiap kecamatan.Jumat (17/3).

Kegiatan pelatihan linmas yang akan dilaksanakan tersebut menargetkan 580 orang peserta dari seluruh kecamatan dan direncanakan akan dilaksanakan pada minggu kedua Bulan April diluar dari kec. Rampi,  Kec. Seko dan Kec. Rongkong. Ketiga kecamatan tersebut akan dijadwalkan dan didatangi satu persatu untuk melakukan pelatihan yang dimaksud.

Pada rapat tersebut bapak Syamsul syair Menyampaikan bahwa  peran seorang linmas sangat penting untuk pelindungan dan pertolongan bencana yang terjadi disetiap desa, karna keterbatasan keamanan dari SATPOL PP dan DAMKAR untuk daerah- daerah terpencil maka dari itu diadakan kegiatan pelatihan linmas ini. Dan dia juga sangat berharap semoga pelatihan ini bisa berjalan dengan lancar, dan kelancaran pelatihan tersebut  ditentukan melalui rapat persiapan kali ini, ujarnya.

Syamsul Syair Memberi pesan agar notulen rapat terseput diserahkan kepada pimpinan untuk diberikan tindak lanjutnya.

Bapak Aspar menyampaikan bahwa bukan hanya rapat koordinasi tapi nantinya akan diadakan Apel konsulidasi untuk mempermantap kesiapan linmas.
Dia juga menegaskan bahwa linmas telah resmi bergabung dengan SATPOLPP dan DAMKAR.

Bapak Aspar juga memaparkan tugas linmas yaitu linmas bertugas sebagai SATPOL PP, linmas bertugas sebagai DAMKAR dan linmas juga bertugas sebagai TRC untuk di desa- desa. Namun dia sangat menegaskan bahwa limnas tidak boleh bertugas tanpa menggunakan seragamnya dan mewajibkan poskamling disetiap desa.

Pemerintah sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta rapat karena seluruh perwakilan tiap kecamatan hadir termasuk perwakilan dari kecamatan daerah gunung. Yakni kec. Rampi kec. Seko dan Kec. Rongkong.(Awhy)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply