PEMERINTAH LUWU UTARA LUNCURKAN PROGRAM TESA MENUJU KABUPATEN LAYAK ANAK

banner 468x60)

MASAMBANEWS.- -Dalam rangka mewujudkan Kabupaten menuju Layak Anak di Kabupaten Luwu Utara, Pemerintah Daerah melalui Badan Pembangunan Daerah  melaksanakan rapat.

Rapat yang berlangsung diruang rapat sekretaris Daerah (sekda) itu di hadiri oleh masing-masing perwakilan tiap SKPD dan dipimpin langsung oleh kepala BAPPEDA Kab.Luwu Utara yakni Bapak Ir.Rusdi Rasyid dan dibuka secara langsung oleh Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Indriani, Rabu. 15/03/17.

Bupati luwu utara menyampaikan kepada peserta rapat koordinasi bahwa bukan hanya mewujutkan kabupaten layak anak, namun yang terpenting sekarang adalah bagaimana caranya hak- hak anak bisa di penuhi. Indah juga mengatakan “Kita juga memiliki 2 sisi yaitu pemberi layanan dan penerima layanan jadi bagaimana caranya kita mampu mewujudkan ini semua”.

Indah Menyarankan bahwa untuk menampung aspirasi anak di luwu utara,  Bupati perempuan pertama di sul sel ini,  memberi saran kepada seluruh peserta yang hadir untuk menjalankan program TESA (telepon sahabat anak) untuk anak, karena menurutnya semua anak tidak terbuka keorang lain jadi dengan adanya TESA  itu bisa menjadi tempat keterbukaan seorang anak. Indah juga sangat menyayangvkan kurangnya dokumentasi di setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Kita ini adalah orang tua bagi seluruh anak-anak dikabupaten luwu utara” Tutup Indah.
( Awhy/Hms).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply