BUPATI LUWU UTARA INDAH PUTRI INDRIANI MEMBUKA PELATIHAN SISTEM KEUANGAN DESA BAGI OPERATOR SEKABUPATEN LUWU UTARA

banner 468x60)


MASAMBANEWS.- – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mendorong pengelolaan dana desa melalui aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes). Menurutnya, dengan penggunaan aplikasi tersebut, keuangan desa dapat dikelolah secara transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan memenuhi disiplin anggaran.

Hal itu disampaikan Bupati Indah, saat memberi sambutan pada pembukaan kegiatan pelatihan sistem informasi keuangan desa (Siskeudes) bagi operator desa se-Kabupaten Luwu Utara, Senin (13/3) di Hotel Remaja, Masamba.

Bupati Indah menyebutkan, Visi Kabupaten Luwu Utara yakni sebagai kabupaten religius dengan pembangunan berkualitas dan merata yang berlandaskan kearifan lokal, dapat diwujudkan jika ditopang oleh pelaksanaan pemerintahan desa yang baik.

“Visi ini dapat diwujudkan dengan paripurna bila ditopang oleh pemerintah desa yang dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat dan pengelolaan pemerintahan yang baik” tuturnya.

Upaya perbaikan sistem pengelolaan keuangan desa, Bupati Indah menegaskan, akan terus digalakkan oleh pemkab. Hal itu untuk mewujudkan keuangan desa yang baik dan profesional sebagai variabel pelaksanaan good and clean governance.

Sementara itu, Kadis PMD Luwu Utara, Misbah, menyebutkan, pelatihan siskeudes ini bertujuan untuk mengawal dana desa sesuai dengan tahapannya. “Sistem ini dimulai dari perencanaan keuangan desa, pelaksanaan, evaluasi, hingga pertanggungjawabannya,” terang Misbah.(Drs)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply