DEMI MEMBERI RASA AMAN DIDAERAH PERKANTORAN DAN PASAR SENTRAL POLISI LUWU UTARA PATROLI DENGAN BERSEPEDA

banner 468x60)

MASAMBANEWS.- -Demi meningkatkan rasa keamanan, Kepolisian Resor Luwu Utara berpatroli menggunakan sepeda menyusuri kawasan pusat perkantoran, dan Pasar Sentral serta lokasi-lokasi yang memungkinkan terjadinya tindak kejahatan di wilayah Masamba, Rabu (08/03/2017).

Kasat Sabhara Polres Luwu Utara, AKP HaroId Kaloari mengatakan, hal ini merupakan bentuk konsistensi kita dalam memberikan rasa keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

“Ini merupakan upaya kita untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat serta paling utama untuk melakukan kontrol masyarakat dalam melaksanakan kegiatan rutin sehari-hari,” ujarnya

Selain itu dia (kasat sabhara) menyampaikan beberapa lokasi yang untuk sementara menjadi jangkauan-jangkauan utama petroli bersepeda.

“Untuk sementara, rute patroli bersepeda akan rutin kita laksanakan di seputar kawasan perkantoran,pasar sentral Masamba serta lokasi-lokasi yang rawan Tindak kejahatan,” jelasnya.

Harold juga menambahkan, patroli bersepeda ini akan rutin digelar sesuai jadwal yang telah ditentukan, sebab Selain lebih praktis, dengan bersepeda, kami bisa sekaligus berolahraga,” kata dia.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Dhafi menjelaskan, berpatroli rutin dengan bersepeda diharapkan dapat menjaga keberlangsungan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),Serta kehadiran kita (polisi) mendekatkan dengan masyarakat.

“Tujuannya agar terciptanya Kantibmas patroli dialogis kepada masyarakat. Dengan berpatroli bersepeda cenderung lebih efektif  menyampaikan pesan dan informasi Kantibmas,”tutup Kapolres luwu utara. (Drs).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply