DUKUNG SWASEMBADA BERAS BUPATI INDAH BAGIKAN TRAKTOR RODA EMPAT KE KELOPOK TANI

banner 468x60)

 

MASAMBANEWS- – Sektor pertanian yang menjadi salah satu sektor penopang utama perekonomian di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terus mendapatkan perhatian serius dari Bupati Indah Putri Indriani. Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan produktifitas pertanian. Perhatian yang besar tersebut diberikan kepada para petani dari sisi pendampingan dan pemberian fasilitas alat mesin pertanian (alsintan).

 

Selasa (7/03), di Kantor Camat Sukamaju, Bupati Indah Putri Indriani secara simbolis menyerahkan secara langsung bantuan 5 traktor roda empat, senilai 1,75 Milyar, kepada kelompok tani yang masing-masing berada di kecamatan Bone-bone, Sukamaju, Mapedeceng, dan Baebunta.

 

Saat menyerahkan bantuan, Bupati yang akrab dipanggil Ibu Indah ini meminta kepada para petani yang menerima bantuan agar bisa memanfaatkan traktor roda empat tersebut dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktifitas pertanian.

 

“Bantuan ini sejatinya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Gunakan sebaik-baiknya secara bersama-sama, jangan di sewakan apalagi diperjualbelikan” tegas Bupati Indah.

 

Di kesempatan itu, Indah juga menyampaikan rasa syukurnya dan penghargaan kepada para petani di Luwu Utara, atas surplus beras yang terjadi di daerah itu, sehingga Luwu Utara dapat menjadi salah satu daerah penopang swasembada pangan di Provinsi Sulawesi Selatan.

 

“Pemerintah tidak mengharapkan penghargaan dari hal itu, akan tetapi yang paling penting adalah bagaimana para petani dan masyarakat dapat lebih sejahtera, karena peningkatan produksi padi memiliki peran strategis dalam meciptakan swasembada pangan” tandas. (Drs).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply