SOSIALISASI ABSEN ONLINE SKPD DI LUWU UTARA UNTUK MEMANTAU KEHADIRAN DAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DILINGKUP PEMERINTAH DAERAH LUWU UTARA

banner 468x60)

MASAMBANEWS.- – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani , akan memberlakukan absen sistem “online” untuk memudahkan pengawasan tingkat kehadiran aparatur sipil negara di daerah.

 

Absen sistem online rencananya akan diberlakukan dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemkab Luwu Utara, termasuk di lingkungan pemerintah kecamatan dan sekolah – sekolah.

 

“Absen online diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan dan membawa dampak positif terhadap kinerja ASN” kata Bupati Indah, pada kegiatan sosialisasi finger print secara online, senin (6/3/2017), di aula lagaligo lantai dua kantor Bupati Luwu Utara.

 

Indah sangat mendukung pemanfaatan teknologi di antaranya absen “online”. Ini untuk mengefektifkan pengawasan terhadap kinerja aparatur sipil negara.

 

“Diakui, dari 5800 ASN Luwu Utara ada segelintir oknum yg sama sekali tidak melaksanakan tugas, olehnya itu penerapan absen online ini penting untuk meningkatkan kedisiplinan” ungkap Indah.

 

Indah juga meminta Pimpinan OPD untuk tidak pelit memberikan reward dan tidak berat menjatuhkan  sanksi kepada ASN yang malas bahkan tidak melaksanakan tugasnya sama sekali.

 

“Saya fikir bukan hanya persoalan hadir atau tidak hadir tapi yang paling penting adalah persoalan kinerja dan pelaksanaan tupoksi dari setiap ASN,” kata Indah.(Drs)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply