KADIS PU LUWU UTARA IR. SUAIB MANSUR BEBERKAN JALAN YANG AKAN DILAKSANAKAN TAHUN 2017 DALAM RANGKA PEMERATAAN PEMBANGUNAN DAN UNTUK MENUNJANG PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT

banner 468x60)

 

MASAMBA NEWS- – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dibawah kepemimpinan Indah-Thahar, saat ini fokus menyelenggarakan pembangunan infastruktur fisik mulai pelosok desa hingga ke wilayah perkotaan. Hal itu dilakukan sebagai upaya percepatan Infrastruktur dan pemerataan pembangunan daerah.

 

Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Luwu Utara, Ir. Suaib Mansur di Masamba, Jumat (3/3/17), menyatakan pemerintah telah merencanakan serta berupaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat secara merata dengan membangun infrastruktur jalan sebagai akses percepatan pembangunan.

 

Dijelaskan Suaib, tahun ini pembangunan ruas jalan Masamba – Rampi sepanjang 8 KM akan dilakukan. Juga untuk akses jalan dari Seko ke daerah perbatasan Kabupaten Sigi sepanjang 20 KM. Termasuk ruas jalan antara Mabusa dengan Malimongan Kecamatan Seko.

 

Selain itu, rencana pembangunan jalan lingkar luar yang menghubungkan beberapa kecamatan yakni kecamatan Sukamaju, Mappedeceng, Malangke dan Bone-bone, juga akan segera dilakukan.

 

Proyek pembangunan lain, lanjut Suaib, yakni pembangunan jalan beton sepanjang 5,5 kilometer (km) di ruas Tamuku-Pongko dianggarkan Rp 14,7 miliar dalam APBD Pokok 2017 Kabupaten Luwu Utara.

 

Termasuk pengaspalan ruas Kalotok-Batualang sepanjang 5,19 km sebesar Rp 7,2 miliar.Pengaspalan ruas Dandang-Teteuri 3,46 km Rp 4,8 miliar, pengaspalan ruas Masamba-Pincara 5,5 km Rp 6,6 miliar, pengaspalan Rompu-Toradda 6,8 km Rp 7,4 miliar.

 

Pengaspalan Bungadidi-Tanete 2,3 km Rp 3,3 miliar, pengaspalan Radda-Meli 2,55 km Rp 3,7 miliar, dan pengaspalan Baliase-Radda 5,5 km Rp 2,6 miliar.

 

” Sementara untuk penataan Ibukota Kabupaten yaitu Kota Masamba, kita akan memperbaiki wajah kota dengan melakukan pelebaran ruas jalan nasional yang melintas di Masamba,  yakni jalan poros Radda-Baliase menjadi dua jalur” Terang Suaib. (Drs).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply