MALANGKE BARAT TINGKATKAN PRODUKTIVITAS UDANG VANNAMEI

banner 468x60)

MASAMBA NEWS- -Guna meningkatkan produktivitas udang vannamei di Luwu Utara, khususnya pada daerah-daerah potensial perikanan, Dinas Perikanan Luwu Utara bekerjasama dengan PT. ESA PUTLII Prakarsa Utama (Benur Kita) gencar melakukan sosialisasi dalam rangka memberikan pencerahan kepada para pembudidaya udang vannamei, dengan sasaran utamanya adalah bagaimana produktivitas udang ini dari waktu ke waktu semakin meningkat.

Daerah yang disasar salah satunya adalah Kecamatan Malangke Barat (Malbar) pada Jumat kemarin di Desa Waetuo. Kecamatan Malangke Barat memang dikenal sebagai daerah sentra perikanan. Kekayaan dan potensi perikanannya memang sangat dikenal. “Sosialisasi ini penting dalam rangka peningkatan produksi udang vannamei.

Jadi kita memberikan pencerahan kepada para pembudidaya udang bagaimana meningkatkan produksinya,” ujar  Sulpiadi, kemarin.

Sulpiadi juga mengatakan bahwa Malbar selain potensi udang vannamaei, juga memiliki potensi yang lain, yaitu ikan bandeng dan rumput Laut. “Di samping potensi udang vannamaei, di sini juga potensi ikan bandeng dan rumput Laut.

Jadi salah satu cara kita untuk meningkatkan produksi udang jenis ini adalah dengan memperbanyak sosialisasi di tengah masyarakat,” ujar Sulpiadi, (3/3), kemarin Udang vannamei merupakan salah satu jenis udang introduksi yang akhir-akhir ini sangat diminati para pembudidaya ikan karena memiliki keunggulan seperti tahan penyakit, pertumbuhannya cepat (masa pemeliharaan 100-110 hari), sintasan selama pemeliharaan juga tinggi. Dengan beberapa keunggulan tersebut, maka tidak heran banyak petani perikanan yang tertarik untuk melakukan budidaya udang tersebut. (Drs)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply