TALUD POROS SABBANG – SEKO AMBRUK

banner 468x60)

Gambar ilustrasi

MASAMBANEWS- -Sungguh sangat ironis proyek pembangunan talud penahan badan jalan di desa Tandung kec.Sabbang Kab.Luwu Utara Sul-sel yang di kerjakan menggunakan dana APBD Provensi yang cukup pantastis, ” Akibat hujan deras Talud sepanjang 20 meter Ambruk  hanya gara-gara diterjang air hujan pada pada pekan kemarin. 23/2/17.

Proyek provensi tersebut di bangun  menggunakan dana, APBD Provensi Tahun anggaran 2016, namun sangat di sayangkan, proyek yang di kerjakan oleh CV Latanindo , yang sudah selesai di kerjakan justru sudah Ambruk diterjang air hujan.

Talud sepanjang berkisar 35 mtr. Dengan tinggi 3 meter Ambuk cuman karena hujan, Ambruknya proyek pemasangan talud penahan badan jalan di desa tandung mengakibatkan persawahan warga sekitar ikut rusak, sebab robohnya talud tersebut sawah seorang warga, yakni Tamo merasa di rugikan oleh pihak perusahaan.

Kaur pemerintahan desa tandung, Abd. Muddin mengatakan sejak robohnya talud sawah warga ikut rusak karena jalur air tidak seperti biasanya sebelum di dikerja, ditambah lagi di musim hujan, robohnya talud di akibatkan hujan pada malam hari dan air yang mengenagi lokasi proyek tersebut bertambah. “Terang Abd Muddin.

Ia menjelaskan, setelah robohnya talud ini, belum ada pihak cipta karya dinas pekerjaan umum (PU) baik dari kabupaten maupun provensi belum melakukan pengecekan, sebab semakin hari kerusakan itu pasti bertambah, “Ungkap Abd Muddin”.

Warga lain juga mengungkapkan hal yang sama, bahwa proyek pembangunan talud ini, tidak lagi mengedepankan mutu pekerjaan, sehingga material yang di pakai tidak sesuai dengan komposisinya dan dikerja dengan terburu-buru dan mengejar volume kerja Akhirnya mutu pekerjaan seolah di kerja asal jadi. “Kata salah seorang warga tandung yang tidak mau di korankan”.(Drs)

 

banner 468x60)

Luwu Utara seko

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply