INDAH LEPAS SARJANA MENGAJAR UNTUK MEMENUHI KEKURANGAN TENAGA GURU DI LUWU UTARA

banner 468x60)

MASAMBANEWS- -Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, menghadiri Pelepasan Guru program sarjana mengajar yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Luwu utara. Rabu 1/03/2017.

Dalam sambutannya indah menuturkan bahwa betul kita kekurangan tenaga pengajar dimana tiap tahunnya berkurang sangat drastis dalam hal ini pesiun.

Berdasrkan data yang ada tenaga pengajar tingkat Sekolah Dasar (SD) menurut formasai perkelas terpenuhi 900 org, tingkat menengah (SMP) kurang lebih 80 Orang dari 400 formasi kelas maka dari itu dengan adanya program sarjana mengajar ini sangat diharapkan dapat membantu, meskipun pertamakalinya dicanangkan, dan jg diharapkan dapat mendongkrak mutu pendidikan di daereh terpencil tentunya.

Disela sela sambutannya beliau berpesan “Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, Tapi seorang guru yang bermutu bisa melahirkan ribuan orang Hebat.

Kita bisa berbuat yang lebih ujarnya, tidak hanya dibidang pendidikan yang jadi misi utama tetapi ada juga misi lain bersifat sosial dimana mereka (guru sarjana mengajar) harus dituntut untuk bisa berinteraksi dengan masyarakat setampat dimana mereka ditempatkan.” tegas indah.(Drs/Hms).

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply