Jalan poros Sabbang – Rongkong tertutup akibat longsor

banner 468x60)

MasambaNews.com- -Jalan poros Sabbang-Rongkong, Kec.Sabbang Kab.Luwu Utara, Sul-Sel,  tertutup akibat tanah longsor menutupi bahu sepanjang jalan sejak kamis kemarin. 23/2/17.

Ini diakibatkan curah hujan sepanjang bulan Feb,2017. Sangat deras menyebabkan tanah longsor di daerah pegunungan, jalan poros diguyur hujan badan jalan menuju desa tandung tertutup longsor.

Ada 7 titik longsor di sepanjang jalan, mengakibatkan kendaraan roda empat banyak bertahan di pojok jalan, sehingga hanya kendaraan roda dua yang sanggup untuk melintas.

Menurut salah seorang tukang ojek seko, Tinus mengatakan bahwa sudah dua hari ini, kami istirahat tidak ngojek sebab akses jalan menuju seko tertutup material longsor sampai pagi tadi, kami berharap semoga kondisi ini cepat tertangani oleh pemerintah setempat khususnya instansi terkait dinas PU.”Tegas Tinus.

Pagi berkisar pukul. 08.15. Wita banyak kendaraan roda dua yang tinggal, untuk bertahan di jalan sambil menunggu warga setempat membantu membersihkan dahan kayu yang jatuh terbawah tanah longsor dan bebatuan, dan ekstra hati-hati sebab jalan licin di sebabkan tanah longsor.

Hingga siang tadi kendaraan roda dua sudah dapat melintasi jalan tersebut, yang di akibatkan longsor materialnya masih di jalan, seperti tanah, kerikil, batu dan pepohonan masih berada pada badan jalan,  hingga sore tadi belum ada alat untuk menggusur tanah longsor, dan sekaligus membersihkan badan jalan tersebut. (Drs)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply