Lestarikan Bantaran Sungai, KPA SALU Tanam 1000 Pohon Bambu

banner 468x60)

MASAMBA NEWS – Komunitas Pecinta Alam Luwu Utara (KPA-SALU), menanam 1.000 bambu kuning di bantaran sungai Desa Baloli-Kamiri, Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Jum’at 3/2/2017.

Kegiatan tersebut diberi nama Gerakan Pelestarian Daerah Aliran Singai (GARDAS) Desa Baloli-Kamiri yang di hadiri oleh puluhan anggota KPA SALU. Ketua umum SALU, Alan Ricok mengatakan program ini adalah bagian dari tujuan di bentuknya KPA itu sendiri, untuk itu Alan mereka berharap kepada seluruh KPA di Luwu Utara kiranya menjaga dan melindungi alam, kata Alan sapaan akrabnya “Jagalah alam, Lindungilah Alam, Karena Alam Kita”.

Sementara itu Dewan Pembina KPA SALU, Riswan Chiwank mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut sebagai upaya untuk melakukan pencegahan erosi sepanjang aliran sungai sekaligus mengembalikan kelestarikan Bambu kuning yang sudah hampir punah, Sabtu 3/2/2017.

Desa Baloli merupakan salah satu desa di Luwu Utara yang memiliki bantaran sungai yang panjang dan perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah untuk tetap menjaga kelestarian dan keasrian alam Luwu Utara secara khusus dan Indonesia secara umum.(CG – D)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply