Langgar Izin Prinsip Tata Ruang, DPRD Hearing PT Hikma Gemilang

banner 468x60)

 

MASAMBA NEWS – Langgar prinsip tata ruang dan izin operasianal Komisi II DPRD Kabupaten Luwu Utara dengar pendapat dengan PT. Hikma Gemilang, bersama kepala dinas Pekerjaan Umum kabupaten luwu utara, kepala Perizinan kabupaten luwu utara, Bappeda luwu utara, rabu, (11/1).

Menurut, Drs, Basir, dengar pendapat ini digelar untuk mendengar pendapat dari Pimpinan SKPD terkait dengan pelanggaran izin operasianal dan prinsip tata ruang yang dilanggar oleh PT. Hikma Gemilang Kontruksi, dimana PT. Hikma Gemilang telah melakukan operasi sementara hanya mengantongi izin prinsip saja.

Ahmat Yani, Kepala Perizinan Luwu Utara membenarkan untuk saat ini PT. Hikma Gemilang hanya mengantongi izin prinsip saja yang dimana PT. Hikma Gemilang belum diwajibkan untuk melakukan operasinal dilapangan.

”Bahkan pihaknya telah mengeluarkan surat teguran pada tanggal 14 desember 2016 lalu, yang di tandatangani langsung oleh bupati luwu utara namun di indahkan oleh PT. Hikma Gemilang”

Sementara itu, menurut staaf Beppeda, beberapa waktu yang lalu PT. Hikma Gemilang datang ke bappeda untuk meminta rekomendasi terkait dengan tata ruang yang ditempati oleh PT. Hikma Gemilang.

”Namun bappeda luwu utara tidak memberikan rekomendasi dengan pertimbangan lokasi yang ditempati PT. Hikma Gemilang saat ini bukan termasuk kawasan industri yang disiapkan oleh pemerintah kabupaten luwu utara.

Dimana kawasan industri yang disiapkan pemerintah kabupaten luwu utara yakni Kecamatan Sukamaju dan Kecamatan Bone – Bone. ungkapnya.(Akbar – C)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply