Ini Arahan Kepala Bappeda Dalam Rapat Perdana

banner 468x60)

 


MASAMBA NEWS – Hari pertama berkantor di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ir. Rusdi Rasyid M.Si, langsung memberikan penguatan kelembagaan yang akan di pimpinnya.

05/01/17 di ruang rapat Bappeda, Rusdi Rasyid, memberikan pengarahan singkat yang dihadiri seluruh staf dan pejabat eselon 3 dan 4, Pengarahan bersifat umum yang terkait dengan disiplin kerja, tupoksi dan tim work.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bahwa sehebat dan sepintar apapun seseorang tapi bekerja sendiri-sendiri tanpa tim work yang kuat hasilnya pasti tidak optimal. Bappeda itu “dapurnya” Pemda. Salah meracik makanan di dapur akan mempengaruhi seiisi rumah. Boleh juga diandaikan Bappeda adalah hulu sungai, kalau dari hulu airnya sudah kotor dan berlumpur maka sampai kemuara semua akan kotor.

Intinya bahwa salah dalam merencanakan sama saja merencanakan sebuah kegagalan. Lebih lanjut Kepala Bappeda menyampaikan orang Bappeda harus kuat dan tangguh. Bukan Cuma kuat secara fisik tapi kuat berfikir, kuat dalam analisis dan kuat wawasan. Dan bila perlu banyak-banyaklah bermimpi karean mimpi itu adalah visi dan dari mimpi lahir inovasi.

Lebih spesifik mantan kepala Dinas Perikanan dan Kadis Pertanian ini menginginkan penguatan bidang analisis data dan perencanaan program karena dibidang inilah inti dari semua perencanaan karena terkait langsung dengan analis ekonomi makro, analisis kewilayahan sumber data sekaligus pengendalian dan evaluasi.

Yang paling penting adalah data karena salah salah dalam pendataan berakibat salah dalam perencanaan dan salah dalam menganalisis. Boleh dikata, data adalah “nafasnya” Bappeda.

Diakhir pengarahannya, beliau mengharapkan semua staf tetap bekerja sesuai dengan tupoksinya tanpa karus terpengaruh dengan rencana mutasi atau pelantikan eselon IV yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.(RR – B)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply