Pantau Pembangunan 12 Kecamatan, Bappeda Libatkan Masyarakat

banner 468x60)

MASAMBA NEWS – Monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan triwulan 4 di 12 Kecamatan dimulai sejak tanggal (13/12/16) merupakan Evaluasi berbasis masyarakat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi pelaku dalam pelaksanaan program sehingga dapat memberikan solusi yang sesuai dengan kondisi lokal sehingga dapat dilakukan perbaikan program di tahun mendatang.

Kepala Bappeda Bambang Irawan, M.Si. melalui Ketua Tim Monev Kabid Penelitian dan Statistik Bappeda, Aqidah, S.Pi. mengingatkan kepada masyarakat dan pemerintah desa, pemerintah kecamatan mengenai pentingnya monev berbasis masyarakat atau monev partisipatif.

“Diharapkan dengan monev partisipatif, masyarakat diberikan peran utama dalam pembangunan sehingga dapat memberikan masukan bukan hanya apakah program tersebut telah terlaksana tetapi sampai sejauh mana hasil pembangunan yg telah dilaksanakan dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat dan yang paling penting adalah keberlanjutan atau sustainable dari program itu, sehingga masyarakat menjaga, merawat dan mengembangkan program atau pembangunan yang telah dilaksanakan”.ungkap Aqidah.(Ay)

img-20161215-wa0009

 

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply